Millenial Road Safety Festival, Digelar Polisi Berjalan Lancar dan Sukses

IMPIANNEWS.COM  (Padang).

Gubernur Sumatera Barat  mengapresiasi pihak kepolisian yang sukses menggelar kegiatan Millennial  Road Safety Festival. 

Sebab kegiatan ini sangat berguna mendorong generasi muda atau generasi millenial agar berhati-hati dalam berkendara.

“Kami memberikan apresiasi, karena acara ini merupakan gerakan moral untuk kita generasi muda agar selamat di lalu lintas dalam berkendara untuk mengurangi kecelakaan,” ujar Irwan pada acara Millennial Road Safety Festifal 2019 di jalan Khatib Sulaiman, Padang, Minggu 10 Maret 2019.

Dengan adanya kegiatan ini, Irwan berharap generasi muda sadar bahwa mereka adalah harapan bangsa, penerus atau calon masa depan bangsa.

“Generasi muda adalah harapan bangsa, pemimpin masa depan,” ujar gubernur dihadapan 70 ribu masyarakat yang hadir.

Ia juga menyarankan kepada generasi muda untuk tidak ugal-ugalan dalam berkendara serta mengikuti rambu lalu lintas.

Sementara Kapolda Sumatera Barat Fakrizal mengatakan, bahwa angka kecelakaan lalu lintas di Sumbar tinggi dan korbannya hampir sebagian besar generasi millenial. Terkait itu, Polantas Polri serentak mengadakan mellenial Road Sefety Festival di Seluruh Indonesia dan hari ini di Sumbar.

Dikatakannya, program keselamatan adalah program pemerintah saat ini yang tercantum dalam rancangan jangka menengah nasional tahun 2015 hingga 2019, dimana visi pembangunan Indonesia adalah terwujudnya Indonesia sejahtera, demokratis dan berkeadilan.

Diantara pencapaian misi tersebut adalah mewujudkan Indonesia yang sejahtera dengan upaya meningkatkan keselamatan keamanan dan ketenangan transportasi, salah satunya meningkatkan kerjasama lima pilar yang ada di dalam instruksi pesiden nomor 4 tahun 2013.

Berdasarkan data korban lalu lintas, kata Fakrizal, secara garis besar didominasi oleh usia 16-31 tahun yang disebut generasi millennial. Hal ini katanya menimbulkan perhatian besar dari perkumpulan gerakan kebangsaan untuk dapat meningkatkan kesadaran berlalu lintas pada generasi millennial agar tidak menjadi korbankecelakaan lalu lintas. Maka dari itu, kegiatan Millennial Raod Festifal ini diadakan.

Tujuan diadakannya Millennial Road sefety Festival ini, kata Fakrizal, membangun budaya tertib berlalu lintas khususnya generasi millennial dan meningkatkan kualitas keselamatan di jalan serta menurunkan tingkat sportalitas korbankecelakaan. disamping itu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi ikon kebanggaan, kepedulian serta bela rasa untuk keselamatan demi meningkatnya kualitas kehidupan. (fd)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.