MTsN 1 Kota Bukittinggi Gelar Gebyar Tsansa Ke-IV

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Untuk meningkatkan silaturrahmi, mengukur tingkat keberhasilan proses belajar mengajar serta mencari siswa berbakat dan berprestasi, Khususnya pada jenjang pendidikan ditingkat dasar, MTsN 1 Kota Bukittinggi kembali mengadakan kegiatan "Gebyar Prestasi Tsansa Bukittinggi Ke-IV" Sabtu, 02/02/2019

Acara Gebyar Prestasi Tsansa (Tsanawiyah Satu) yang dihadiri Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda, Kasubbag Tata Usaha, Kasi Penmad, Kepala Madrasah, Lurah, Kepala KUA, Komite MTsN 1 dan guru tersebut memperlombakan tiga bidang mata pelajaran Matematika, Mata Pelajaran IPA dan Musabqah Syarhil Qur'an dengan di ikuti lebih kurang 1000 siswa SD/MI Se-Bukittinggi dan Agam Timur  bertempat di Aula terbuka Madrasah setempat.

Kemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munada dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dapat terlaksana sebagai ajang silaturrahmi serta unjuk prestasi bagi siswa/i SD/Mi Se-Kota Bukittinggi dan Agam Timur. Hal ini merupakan salah satu langkah yang sangat efektif untuk mengukur tingkat keberhasilan proses belajar mengajar  disamping sebagai ajang mengali potensi diri serta menyalurkan bakat," tuturnya.

Selanjutnya H. Abrar menyampaikan sekarang ini dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya dunia pendidikan juga harus berkembang. "Kita berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dengan inovasi-inovasi terbaru untuk menarik minat para pesertanya dengan terus mempertahankan kolektifitas dan kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Selamat mengikuti kegiatan ini dan mudah-udahan mendapatkan hasil yang terbaik," katanya lagi.

Sementara itu Kepala MTsN 1 kota Bukittinggi Eva Amenyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan disamping untuk menampilkan prestasi-prestasi yang di peroleh para siswa/i MTsN 1 juga dalam rangka mencari Siswa berprestasi dan berbakat sebagai bekal kemampuan Dasar yang dimiliki dalam mempersiapkan pendidikan kejenjang berikutnya.

"Terimakasih kepada bapak Kepala Kementerian Agama Kota Bukittinggi beserta jajaran dan panitia yang telah mensukseskan kegiatan Gebyar Tsansa ke IV serta dukungan komite, Kepala Madrasah sekitar dan Sponsor. Semoga silaturahmi kita semakin erat, potensi hebat dapat kita gali dan temukan. Semoga tahun depan kita bisa mengangkatkan acara yang lebih semarak lagi," tutupnya dengan penuh semangat. (Sy)