Andi Amir: Kemajuan Kampung KB Karena Komitmen Semua Pihak


IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Pembangunan Kampung KB Berok "Madani" Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara dinilai berjalan cepat. Hal itu karena adanya komitmen dari semua pihak secara terpadu mendukung dan membersamai peningkatan kualitas daerah yang dulunya tertinggal itu .

Lurah Gunung Pangilun, Andi Amir adalah salah satu penggerak pemberdayaan di Kampung KB Berok Madani tersebut. Lurah energik ini membesut kampung itu dari tidak memiliki akses jalan yang layak hingga dibangun jalan representatif. Dari yang dulunya tidak ada fasilitas untuk edukasi dan layanan kesehatan sekarang sudah punya Pos Pelayanan Kesehatan terpadu dan Perpustakaan.

"Kami bersama tokoh masyarakat setempat terus mendorong warga untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan. Hal itu dalam rangka menjadikan Kampung Berok ini lebih maju dan sejajar dengan kawasan lainnya di Kota Padang," ungkap Andi Amir saat ditemui usai menjadi pemateri dalam kegiatan pembinaan pokja Kampung KB di aula LPM setempat, Rabu (23/1/2019). 

Lurah Andi Amir didapuk BKKBN Sumbar sebagai narasumber untuk pembinaan pokja kampung KB se-Kota Padang. Ada sebelas kampung KB, masing-masing satu setiap kecamatan yang kelompok kerjanya diberikan pembinaan untuk peningkatan kapasitas.

Menurut Andi Amir, bila kader pokja semakin memahami peran dan fungsinya, maka percepatan pembangunan melalui program -program yang diluncurkan pemerintah akan semakin terealisasi. "Semakin berkualitas pokja kampung KB semakin berkualitas kehidupan masyarakatnya," ujar Andi Amir.

Lurah terbaik Kota Padang itu kembali menjelaskan, saat ini Kampung Berok Madani menjadi kampung KB percontohan Sumatera Barat melalui SK Gubernur. Tentunya  ke depan akan berbeda, karena penerapan program dan pembangunan lebih diprioritaskan ke sini. Untuk itu pokja dan masyarakat perlu menjaga dan meningkatkan keberhasilan program kampung KB.

"Kampung KB ini secara otomatis terintergrasi dengan seluruh program pembangunan, keberadaannya diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat," tukunya. (dr)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.