Kepala dan Guru Berprestasi Nasional Terima Penghargaan dari Walikota Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Walikota Payakumbuh Riza Falepi diwakili Kepala Dinas Pendidikan AH Agustion pada Selasa (11/12/2018) siang di aula Lantai III Gedung Bukit Sibaluik menyerahkan penghargaan dan reward motivasi kepada 2 orang kepala sekolah dan 2 guru berprestasi nasional dan telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional belum lama ini.

"Ya barusan kita menyerahkan reward kepada Ideswal, S. Pd Kepala SDN 02 Payakumbuh dan Desfiwati, M. Pd kepala SMPN 2 Payakumbuh. Untuk guru berprestasi, penghargaan kita serahkan kepada Yunia Irianti Guru Bahasa Inggris SMPN 1 Payakumbuh dan Zuharnel Has Guru SDN 04 Payakumbuh. Penghargaan yang diberikan berupa reward pembinaan, kunker study kperatif dan piagam," sebut AH Agustion usai penyerahan.

Dalam penyerahan penghargaan, setidaknya Ada 3 harapan Walikota Payakumbuh yang disampaikan Kadiknas

"kita berharap kedepan prestasi yang sudah diraih bisa ditingkatkan. Sekarang Payakumbuh berada di angka 10 besar lomba kepala dan guru berprestasi nasional. Kedepannya kita upayakan 3 besar. Selain itu, kita berharap dengan prestasi ini bisa meningkatkan mutu dan kualitas kinerja. Dan yang paling penting adalah bagaimana ada penerus prestasi kedepannya. Jangan sampai prestasi ini berhenti disini, tapi ada kepala dan guru lainnya mengikuti jejak prestasi ini sebagai pengembangan karir. Dan ini adalah tugas kita semua," pesan Agustion.

Terpisah, Kepala SMPN 2 Payakumbuh Desfiwati menyampaikan terima kasih kepada Walikota Payakumbuh, Kepala Dinas Pendidikan dan jajaran serta dukungan teman sejawat. Tak kalah pentingnya menurut Desfiwati adalah dukungan keluarga besar di SMPN 1 dan SMPN 2 Payakumbuh

"Untuk meraih prestasi ini, dinas pendidikan melalui bidang PTK sengaja mendatang instruksi profesional yang gigih membina dan membimbing para kepala sekolah dan guru. Dengan program itulah kita bisa meraih ini. Terima kasih Pemko Payakumbuh atas perhatiannya dan dukungan selama ini,"sebut Desfiwati yang akrab disapa Ummi.

"Yang tak terlupakan adalah saat kami diajak study komperatif oleh Pemko Payakumbuh ke SMPN 2 Karang Asem Bali. Meskipun sekolah itu berada diperbukitan, namun tata kelola sekolah sangat baik. Semuanya dimanfaatkan. Dan ini merupakan pengalaman berharga yang mesti kita contoh dan terapkan di sekolah dimana kita bertugas. Sekali lagi terima kasih untuk pemko payakumbuh," tukuk Desfiwati.

Ungkapan senada juga disampaikan Kepala SDN 02 Payakumbuh, Ideswal.

"Pemko payakumbuh sangat peduli dengan preatasi. Terbukti dengan peningkatan reward kepada peraih prestasi. Dan ini merupakan motivasi bagi kami untuk peningkatan karir serta mewujudkan kader penerus prestasi tentunya," pungkas Ideswal.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.