Pemilu Damai 2019, Unsur Terkait Ikuti Vidcon dengan Kapolri

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, -- Bertempat di ruang rapat utama (Rupatama) Mapolres Payakumbuh berlangsung Video Confrence menyimak penyampaian arahan Kapolri terkait Pemilu Damai 2019. 

Hadir di Rupatama siang itu kapolres Endrastiawan Setyowibowo beserta jajaran, Bupati Irfendi Arbi, Walikota Payakumbuh diwakili Asisten I Yoherman, Ketua KPU kota/kab, Ketua Bawaslu kota/kab dan unsur terkait lainnya.

Dalam vidcon yang dimulai pukul 10.10 senin (24/09/2018) siang itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan kesiapan jajarannya untuk bisa mengamankan berbagai tahapan Pileg 2019 dan Pilpres 2019 dengan bersinergi TNI / Polri dengan stakeholder lainnya.

Selain Kapolri Tito Karnavian, juga hadiri dalam penyampaian pengarahan via vidcon itu Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Menkopolhukam Wiranto, Kemendagri Tjahjo Kumolo, dan sejumlah pihak lainnya. 

Disebutkan Kapolres, Endrastiawan Setyowibowo bahwa Vidcon ini merupakan lanjutan dari Operasi Mantap Brata 2018 yang telah digelar.

Sementara Ketua KPU Kota Payakumbuh, Haidi Mursal yang ikut hadir kesempatan itu kepada media menerangkan bahwa KPU apresiasi langkah kepedulian yang dilakukan Polri dan jajarannya serta pihak yang berkompeten lainnya.

"Kepedulian semua pihak sangat kita harapkan demi terwujudnya Pemilu Damai 2019. Secara khususnya di Sumatera Barat dan Payakumbuh, bagaimana Pemilu Badunsanak tetap kita kedepankan. Beda pilihan bukan berarti kita harus pecah belah," terang Haidi Mursal.

Hal senada juga disebutkan Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh, Muhammad Khadafi.

"Kegiatan Vidcon yang di laksanakan Kapolres Kota Payakumbuh adalah langkah baik dalam mempersiapkan seluruh unsur terkait menuju Pemilu 2019, Bawaslu Kota Payakumbuh akan tetap fokus mengawasi baik langsung dan tidak lansung terhadap semua tahapan Pemilu 2019 di Kota Payakumbuh, untuk itu akan baik kiranya seluruh peserta pemilu 2019 di Kota Payakumbuh untuk taat dengan seluruh regulasi yang mengatur tahapan tersebut," tukuknya.(ul)