Fadli Amran Kukuhkan Pengurus KNPI Kota Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, -- Setelah sempat terundur, akhirnya pada Senin (24/09/2018) siang, pengurus KNPI Kota Payakumbuh yang saat ini dipimpin ketua terpilih Ahmad Ghani dikukuhkan Ketua KNPI Provinsi Sumbar Fadli Amran Dt. Paduko Malano bersama Pemko Payakumbuh di aula Balai Kota Bukit Sibaluik.

Pengukuhan pengurus KNPI masa bhakti 2018 - 2021 oleh Fadli Amran yang juga menjabat Walikota Padang Panjang, sengaja mengusung tema Pemuda Bangkit, KNPI Bisa, Payakumbuh Jaya. Pengkuhan ini tampak dihadiri walikota payakumbuh diwakili kadisparpora,  Elfriza Zaharman, Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, Kepala BNNK Firdaus ZN, Kapolres Kota Payakumbuh, Forkopimda Kota Payakumbuh, serta Ketua KNPI Kabupaten Limapuluh Kota, Bambang Nasrul.

Dalam sambutannya, Ketua KNPI Provinsi Sumatera Barat Fadli Amran mengucapkan selamat kepada 93 pengurus KNPI Kota Payakumbuh. Dirinya berharap agar pemuda mampu menjadi ujung tombak pembangunan, khususnya pada organisasi kepemudaan dalam segala bidang.

“Pemuda merupakan ujung tombak dari pembangunan dan kemajuan suatu daerah, kepada pengurus yang dilantik hari ini saya harap mampu menjalankan tugasnya dan selalu saling bantu membantu demi kemajuan KNPI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam mengatakan bahwa semangat kepemudaan adalah hal yang penting dimiliki oleh generasi muda di Kota Payakumbuh, selalu bisa mencari setiap jalan keluar dari masalah, dan saling dukung dengan kekurangan rekan-rekannya. Pemida harus tetap menjaga semangat demokrasi dengan tetap mengedepankan netralitas.

Mewakili Walikota, Kepala Disparpora Elfriza Zaharman menyampaikan salam maaf dari kepala daerah, pada waktu bersamaan Walikota sedang dinas luar.
" Selamat dilantik dan selamat bekerja. Sebagai wadah berkumpulnya generasi muda,  Kita berharap KNPI mampu menjadi motor perubahan. Memantik dan menarik gerbong kreativitas pemuda yang tiada bertepi, seperti lautan. Membangunkan mereka yang terlelap,  memaparkan sejarah gemilang pemuda masa silam yang menentukan arah bangsa," sebut Elfriza Zaharman yang akrab disapa Cece.

Dikatakannya, sebagai bukti dukungan Pemko Payakumbuh terhadap KNPI, kita telah memberikan opsi gedung sebagai Sekretariat KNPI. Pemuda Bangkit,  KNPI Bisa,  Payakumbuh Jaya !.

Terpisah, Ahmad Ghani didampingi rekannya Vemil Amri mengucapkan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh dan Ketua KNPI Provinsi Sumatera Barat.

" Begitu besar tugas yang akan kami jalankan, tentunya tidak terlepas dari binaan dan arahan dari KNPI Sumbar dan Pemko Payakumbuh. Dukungan dan soliditas personil organisasi yang berjiwa muda (maks. 30 tahun) juga sangat menentukan lancarnya jalan program. Selain itu dukungan para senior dan sesepuh juga tidak kalah pentingnya. Mohon bantu kami," harap Ahmad Ghani.(ul)