Ribuan Warga Saksikan Pawai Alegoris Peringatan Kemerdekaan RI Ke-73 Kota Bukittinggi

Wakil Walikota Bukittinggi H. Irwandi sekaligus melepas pawai alegoris tersebut menyampaikan rasa bangganya terhadap kreativitas pelajar dan SOPD dalam pawai alegoris
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Ribuan pelajar dan Masyarakat se- kota Bukittinggi memadati Jln Sudirman menuju Jama Gadang dalam meriahkan pawai alegoris untuk memperingati HUT kemerdekaan Indonesia RI ke-73 Senin, 20/08/2018.

Kegiatan tersebuti disaksikan langsung Wakil Walikota Bukittinggi, Ketua DPRD, unsur Forkopimda, Kakan Kemenag dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Setiap peserta pawai mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA, termasuk rombongan SOPD, memulai berjalan dari lapangan kantin melewati panggung kehormatan di Simpang Kangkung tepatnya di depan kantor PLN dan finish di Benteng Fort de Kock Kota Bukittinggi.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Bukittinggi H. Irwandi sekaligus melepas pawai alegoris tersebut menyampaikan rasa bangganya terhadap kreativitas pelajar dan SOPD dalam pawai alegoris kali ini yang menjadi bukti Bukittinggi merupakan bagian penting bagi kemerdekaan Indonesia. 

"Bukittinggi kota merupakan kota sejarah karena pernah menjadi Ibukota negara Republik Indonesia. Dengan partisipasi dan kemeriahan pawai ini yang merupakan bagian dari peringatan HUT RI ke 73, kami dari pemerintah Kota bangga dengan kemeriahan pawai yang ditampilkan. Terima kasih masyarakat Kota Bukittinggi," tuturnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda di sisi lain menyampaikan apresiasi atas penampilan para siswa khususnya siswa madrasah yang telah menunjukkan kebolehannya dalam pawai alegoris tersebut. 

"Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para siswa Madrasah yang ikut ambil bagian dalam pawai alegoris memperingati kemerdekaan RI yang Ke-73. Mudah-mudahan kedepan madrsah lebih baik lagi dengan slogan Madrasah Hebat Bermatabat," tuturnya.

Pawai alegoris yang disaksikan langsung ribuan masyarakat kota Bukittinggi tersebut menampilkan marching band yang dimainkan dengan kompak dan menarik perhatian. Atraksi pun diperagakan setiap melewati panggung kehormatan. (Sy)