PMI Payakumbuh Perpanjang Waktu Pengumpulan Bantuan Lombok

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Payakumbuh menunda penyaluran bantuan untuk bencana gempa Lombok. Berdasarkan rapat internal PMI diputuskan penggalangan bantuan diperpanjang seminggu ke depannya.

Hal ini diungkapkan Ketua PMI Payakumbuh Elzadaswarman melalui Kepala Markas PMI, Muhandi atau Andi Torang didampingi beberapa pengurus, Selasa (21/08/2018) siang di Markas PMI Jalan Ade Irma Suryani Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo Kec. Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh.

"  PMI lanjutkan penggalangan dana seminggu kedepan, mengingat terjadinya gempa susulan Sabtu (18/08/2018) lalu, di Lombok Timur. Perpanjangan penggalangan dana ini kita khususkan untuk Lombok Timur. Gempa di Lombok Timur baru - baru ini juga memakan korban dan menambah derita warga Lombok," ungkap Andi Torang.

Dikatakan Andi, penggalangan dana akan kita intensifkan. PMI akan merangkul kepala kantor, dinas, lembaga, badan, sekolah / madrasah, dan pengurus mesjid, untuk ikut pro aktif dan membuka pintu hati untuk saling berbagi dan peduli korban gempa Lombok.

"Selain itu kita akan aktif personil untuk aktif melakukan penggalang dana di jalan raya dan menempatkan personil di Pasar Payakumbuh. Usai penggalangan seminggu kedepan ini, secepatnya kita salurkan," tutup Andi Torang.(ul)