Meriahkan HUT RI KUA Dan PAI Tigo Nagari Honorer Gelar Kegiatan Agama

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Apresiasi diberikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Dedi Wandra Senin (20/8) kepada ASN KUA dan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS (honorer) Kecamatan Tigo Nagari.

Guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73, digelar dua kegiatan bernuansa agama yakni MTQ usia 50 tahun ke atas dan pembinaan Imam/khatib jumat yang telah dibuka resmi oleh Kankemenag di wakili Kasi Bimas Islam Edy Ridwan (16/8).

Dedi menilai, kegiatan tersebut tidak hanya sekedar menyemarakkan hari bersejarah buat bangsa Indonesia, namun juga bermanfaat dan ini sejalan dengan visi Kemenag yakni mewujudkan masyarakat yang taat beragama serta visi pemerintah daerah yakni masyarakat yang agamis.
Menurutnya, hal-hal serupa ini sangat baik diselenggarakan apalagi KUA dan PAI adalah motor dalam membimbing masyarakat di tingkat kecamatan.

Kepala KUA Tigo Nagari Ilfa Jasri menyampaikan kegiatan MTQ diikuti sebanyak 33 para lanjut usia (lansia) berusia di atas 55 tahun, sedangkan pembinaan diikuti sebanyak 20 peserta yang merupakan para juru dakwah di ranah batas Pasaman ini.

Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan pembinaan bertujuan untuk meningkatkan mutu keilmuan dan SDM para imam dan khatib jumat menjadi profesional dalam berdakwah. 

Begitu halnya pada kegiatan MTQ lansia diharapkannya melalui kegiatan tersebut menjadikan para lansia cinta dan pewaris al quran.

Ilfa Jasri sangat puas akan helatan yang didaulat oleh jajaran dan penyuluh honorer yang berjumlah 8 orang tersebut karena telah terlaksana baik dan lancar.
Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kakankemenag, Kasi Bimas Islam, Ketua BAZNAS Pasaman, Camat, kapolsek, Danposramil Tigo Nagari serta anggota DPRD Pasaman Domisili Tigo Nagari.

Juga disampaikannya kepada Wali Nagari se kecamatan, Ketua MUI dan unsur Ninik-mamak, alim-ulama, tokoh masyarakat serta semua pihak yang terlibat mensukseskan acara Pembinaan Imam /Khatib Jumat dan MTQ.(suf78)