Gubernur Sumbar Buka Raker Bakohumas se - Sumbar, Pers Mitra Kerja Pemerintah yang Solit dan Bersenergis

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno buka Rapat Kerja Bakohumas Se - Sumbar yang di gelar  Kabiro Humas Provinsi Sumbar di Aula Kantor Gubernur, Senin ( 20/8).

Rakor ini sangat penting untuk menyamakan persepsi dan pers mitra kerja yang solit dan dapat bersenergis, sehingga saling memberi dan mendukung diantara yang satu dengan lainnya. tak padam api kayu bersilang di dalam tunggu, sebut Gubernur IP

Gubernur katakan pentingnya Humas berada  di Jabatan Esselon dua  bagian humas sebab humas itu sangat penting kehadirannya harus berada di Esselon dua, sekarang sebagian humas Kota dan Kabupaten hanya pegang Jabatan  Esselon Tiga.

Gubernur juga sebagai Narasumber pada raker Kehumasan se - Sumbar,  katakan Kabiro Humas Provinsi Sumbar jabatan Esselon dua, tentu kitalah yang usulkan pada pemerintah pusat sebab tanggung jawab humas sangat besar menyambung lidah pimpinan dalam menyampaikan berbagai informasi ke publik.

Humas harus menyampaikan informasi yang benar tepat  bisa di percaya dan sesuai kondisi di lapangan, cepat tanggap bila ada isu-isu tak baik terhadap pemimpin di sinilah peranan penting humas dalam melangkah menciptakan kenyamanan dan keamanan di bidang informasi dan komunikasi.

Lebih Jauh Gubernur katakan semua kita tahu bahwa Humas itu, curong bagi pemerintah yang akan menyebarluaskan segala informasi tentang program kerja yang di jalankan pimpinan.

Humas harus menyampaikan segala bentuk informasi dengan benar sesuai realitanya yang terjadi dilapangan, jadi humas jangan coba-coba sebarkan informasi berbau Hoaxs atau yang mengada-ngada atau berita pencitraan, sebut Gubernur.

Irwan Prayitno memberikan semangat pada praktisi humas, Humas itu harus memiliki mental Baja, kuat dan kokoh, jangan takut dalam laksanakan  tugas dengan benar dan baik, sebutnya.

Bagi Aparatur Sipil Negara tak boleh menyebarluaskan informasi mengandung pencitraan yang berlebihan sehingga menjadi persoalan dan masalah akibatnya jadi bumerang sendiri.

Diharapkan seluruh kita harus taati aturan,  dalam memberitakan apapun kita bertanggung jawab baik lewat media Sosial, media online dan elektronik, mari selalu ciptakan rasa nyaman, aman dan ketenangan dalam menyebarluaskan informasi ke publik.

Beritakan apa saja, tapi berira yang benar, sesuai realitanya sebab media itu mitra kerja pemerintah dalam menyebarluaskan informasi dengan baik kepada masyarakat, sebut Gubernur. (tf).