Tanggapan Wardison Terhadap Layanan BPJS Kesehatan

WARDISON
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Bertugas sebagai personil Pasukan Kuning Pemko Payakumbuh tentunya setiap  detik yang telah dijadwalkan pimpinan,  Wardison (50) yang berdomisili di Kelurahan Padang Alai Bodi Kec. Payakumbuh Timur selalu bergelut dengan sampah. Berdasarkan ketentuan pimpinan, Wardison bersama 4 rekannya bertanggungjawab atas kebersihan sepanjang Jalan Pahlawan Kota Payakumbuh. Menjalankan profesi bergelut sampah tentunya kodrat sakit tak bisa dielakkan. 

Saat kita tanya pada Sabtu pagi (30/06/2018) terkait layanan kesehatan dikala sakit, Wardison menerangkan bahwa keluarganya mendapatkan fasilitas kesehatan berupa JKN KIS dari pemerintah.

" Kodrat sakit adalah ketentuan Yang Maha Kuasa untuk makhlukNya, yang tidak bisa kita elakkan. Namun kita diperintah untuk berusaha sehat melalui jalan berusaha berobat, " sebut suami Muliati (49) ini.

Kita keluarga saya sakit, sesuai faskes untuk kami yaitu di Puskesmas Air Tabit dan sanalah kami berobat. Karena dulu kami mendapatkan Jamkesko. Kami rasa JKN KIS adalah kelanjutannya, secara nasional. Alhamdulillah kami mendapatkan kemudahan dan dilayani dengan baik, ramah dan sopan. Tiada pembeda antara JKN KIS dengan peserta BPJS Mandiri," jelas Warsison, ayah dari 2 orang anak ini.

Swtiap pagi saya hadir di Jalan Pahlawan untuk menunaikan tugas sebagai personil Pasukan Kuning Pemko Payakumbuh. Kami bekerja terkoordinir dan saling membantu, termasuk saat ada rekan yang sakit," imbuh Wardison.

"Saran kita untuk rumah sakit, 1). Tetaplah komitmen untuk tidak membedakan pasien. 2). Jangan diundur penanganan saat warga kurang mampu yang sakit. 3). Rumah sakit pemerintah adalah milik warga, apalagi bagi kami warga kurang mampu. Kalau lah sakik, ndak ado kayu janjang dikapiang," saran Wardison - 082391236335. (ul).

Bertugas sebagai personil Pasukan Kuning Pemko Payakumbuh tentunya setiap detik yang telah dijadwalkan pimpinan, Wardison (50) yang berdomisili di Kelurahan Padang Alai Bodi Kec. Payakumbuh Timur selalu bergelut dengan sampah. Berdasarkan ketentuan pimpinan, Wardison bersama 4 rekannya bertanggungjawab atas kebersihan sepanjang Jalan Pahlawan Kota Payakumbuh. Menjalankan profesi bergelut sampah tentunya kodrat sakit tak bisa dielakkan.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.