Tanggapan Warga Terhadap Layanan BPJS Kesehatan

JASMAN
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Dialah Bapak Jasman (44), pria asal Tampuniak Jorong Balai Rupih Kec. Payakumbuh Kab 50 Kota yang keseharian berprofesi sebagai pedagang sate keliling. 

Sekitar tahun 2006 lalu, Jasman menikah dengan wanita pujaannya Yulmaini warga kelurahan Ibuh kec. Payakumbuh Barat. Kala itu Jasman berprofesi sebagai petani dan tukang becak di Pasar Ibuh.

Berprofesi sebagai pedagang sate dimulai Jasman sekitar 9 tahun lalu, yakni tahun 2009 secara mandiri setelah sebelumnya diajari teman sepermainan asal Kab. Sijunjung.

Yang namanya hidup mandiri, berbagai tantangan dan kesulitan hidup, pasti dijalani keluarga Jasman, termasuk masalah kesehatan keluarga. 

Saat kita jumpai di Kelurahan Tanjung Pauh tepatnya di sebuah warung kopi, Jumat malam (29/06/2018) Jasman menceritakan bahwasanya keluarga Jasman mendapatkan fasilitas kesehatan berupa JKN KIS dari pemerintah pada tahun 2015 atas survey yang dilakukan pemerintah melalui kelurahan Ibuh.

" Pada tahun itu pak, hidup kami serba kurang, semuanya serba membeli, maklum baru belajar jualan. Saya memiliki 4 orang anak perempuan yaitu Nur Azizah (18), Lamiah Hasinah (15), Sofiah (14) dan Atikah (11). Dari 4 orang anak saya anak nomor 1 dan 2 yang sering sakit. Kedua anak saya itu sering menderita alergi. Alhdulillah dengan adanya kartu JKN KIS, layanan kesehatan optimal kami dapatkan dari petugas di Puskesmas Ibuh," sebut Jasman.

Terkait kemudahan dan layanan petugas terhadap keluarganya, Jasman menyebutkan bahwa layanan baik dan ramah.

" Petugas tidak terlihat membedakan, antara kami (JIN KIS) dengan BPJS Mandiri. Jujur Kami sampaikan, kami mendapatkan kemudahan dalam layanan. Kami dilayani dengan ramah dan baik,  termasuk saat istriku sakit. Alhamdulillah, hingga kini kami hanya berobat ke puskesmas. Semoga jangan ke rumah sakit lah. Karena sakit satu, sakit semuanya. Tapi kami yakin layanan di rumah sakit tak jauh beda dengan puskesmas, karena pengobatan disana berasal dari rujukan puskesmas. Semoga layanan kesehatan yang baik ini dapat terus dinikmati warga, khusuanya sepwrti kami warga kurang mampu ini," sebut Jasman lagi.

"Sambil promosi, kalau ada yang butuh sate kami, silahkan hubungi kami di belakang Puskesmas Ibuh atau bisa dipesan di HP 081267518060," pungkas Jasman yang biasa jualan di Kelurahan Ibuh dan Tanjung Pauh.(ul)

Dialah Bapak Jasman (44), pria asal Tampuniak Jorong Balai Rupih Kec. Payakumbuh Kab 50 Kota yang keseharian berprofesi sebagai pedagang sate keliling. Sekitar tahun 2006 lalu, Jasman menikah dengan wanita pujaannya Yulmaini warga kelurahan Ibuh kec. Payakumbuh Barat. Kala itu Jasman berprofesi sebagai petani dan tukang becak di Pasar Ibuh.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.