SAMBUT HUT RI KE 73 TAHUN 2018, PEMKO PAYAKUMBUH GELAR RAPAT KOORDINASI.

Wawako Erwin Yunaz rapat koordinasi persiapan HUT RI Ke 73 Tahun 2018
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Meski masih lebih sebulan lagi, momentum peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-73 tahun 2018 dipersiapkan secara serius oleh Pemerintah Kota Payakumbuh. Buktinya, Selasa (10/07/2018), jajaran Pejabat Pemko Payakumbuh menggelar rapat persiapan peringatan HUT RI tersebut. 

Rapat digelar di Ruang Pertemuan Lt.2 Balaikota Baru, Eks. Lapangan Poliko dan dipimpin Asisten I, Yoherman. Hadir memberi arahan, Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz bersama Dandim 03/06 Lima Puluh Kota diwakili Pasi Ops. Kapten Mardani dan Wadanramil 01, Kapten Jhoni Fonta serta Kapolres Payakumbuh diwakili Kabag Ops. Kompol Basrial. Turut hadir,  Asisten III, Iqbal Bermawi serta sejumlah kepala dan perwakilan OPD dilingkungan Pemko Payakumbuh.

Dalam arahannya, Wakil Walikota Payakumbuh mengingatkan bahwa momen peringatan HUT RI merupakan momentum yang sakral dan menjadi Marwah bangsa yang perlu disambut dengan penuh hikmat. 

"Perjuangan memerdekakan bangsa dari belenggu penjajah tidak diraih secara mudah, banyak pengorbanan yang telah diberikan para pahlawan dan pendahulu kita. Mari kita tanamkan kesadaran itu pada diri kita dan generasi muda kita, agar serius mengisi kemerdekaan ini," ajak Wawako, Erwin. 

Wawako menghimbau agar rangkaian peringatan HUT RI Ke-73 tingkat Kota Payakunbuh dipersiapkan sebaik mungkin. Pelaksanaan kegiatan disusun secara baik dan diinformasikan kepada masyarakat agar mereka turut serta memeriahkannya. 

"Kita masih punya banyak waktu mempersiapkan berbagai rangkaian acara peringatan HUT RI kali ini. Jadi persiapkanlah dengan baik. Buat koordinasi yang jelas, bikin rundown (susunan-red) acara yang jelas, agar semua kegiatan tercatat dan terkelola dengan baik," ingat Wawako, Erwin. 

Erwin meminta agar panitia yang akan dibentuk membuat berbagai ragam acara memeriahkan HUT RI tersebut. Menurutnya, setiap OPD khususnya kecamatan bisa mengangkatkan acara sendiri yanh melibatkan kecamatan lain sehinga bisa lebih meriah. 

"Silahkan rencanakan kegiatan sebanyak dan semeriah mungkin, termasuk ditingkat kecamatan. Undang kecamatan lain untuk kemeriahan acara. Dengan begitu terlihat  keseriusan kita dalam menyambut HUT RI tahun ini," ujar Erwin sembari mengingatkan untuk juga mengadakan kegiatan donor darah. 

Berdasarkan informasi yang berkembang dalam rapat,  berbagai kegiatan memeriahkan HUT RI akan dilaksanakan. Disamping pelaksanaan upacara bendera dan renungan suci yang menjadi acara wajib, peringatan HUT RI juga akan dimeriahkan acara pengibaran bendera raksasa di Jembatan Ratapan Ibu, Kelurahan Ibuh serta Off Road yang diinisiasi oleh Dandim 03/06 Lima Puluh Kota.

"Hari ini kita fokus mematangkan pembentukan kepanitiaan peringatan di tingkat kota. Setelah disetujui Pak Walikota, panitia akan langsung bergerak secara maraton untuk membahas dan mempersiapkan berbagai bentuk acara memeriahkan peringatan HUT RI tahun ini," pungkas Yoherman. (ul)

Meski masih lebih sebulan lagi, momentum peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-73 tahun 2018 dipersiapkan secara serius oleh Pemerintah Kota Payakumbuh. Buktinya, Selasa (10/07/2018), jajaran Pejabat Pemko Payakumbuh menggelar rapat persiapan peringatan HUT RI tersebut.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.