Pesan Dedi Wandra Kepada CJH Pasaman.

Kita harus satu visi dan tujuan serta kompak”, pesan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Dedi Wandra saat memberikan bimbingan kepada Jemaah Calon Haji (JCH) Kaupaten Pasaman 
IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

“Kita harus satu visi dan tujuan serta kompak”, pesan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Dedi Wandra saat memberikan bimbingan kepada Jemaah Calon Haji (JCH) Kaupaten Pasaman di gedung Kogada Lubuk Sikaping Kamis (12/7).

Dia berharap, dengan hal itu dapat mewujudkan kesuksesan dan kelancaran ibadah di tanah suci sesuai dengan tuntunan syariah Islam.

Disamping itu Dedi juga mengingatkan agar para JCH untuk mematuhi dan mengikuti arahan-arahan ataupun petunjuk dan bimbingan dari petugas kloter.

Dedi Wandra memperkenalkan empat orang petugas haji yang akan berangkat dan memimpin jemaah haji Pasaman yang tergabung dalam kloter XV diantaranya ketua kloter H.Zilwardi.

“Mereka inilah yang akan membimbing dan memimpin Bapak serta ibu di kloter XV”, sampainya kepada jemaah.

Lebih lanjut sumando Kampung Rapak itu mengatakan adanya hak dan kewajiban jemaah haji yang diatur oleh pemerintah tertuang dalam Undang-Undang nomor 13 tahun 2008 tentang penyelenggaraan ibadah haji.

Diterangkan olehnya jemaah haji berhak memperoleh pembinaan, pelayanan, dan perlindungan dalam menjalankan Ibadah Haji, diantaranya mendapat bimbingan manasik haji dan/atau materi lainnya, baik di tanah air, di perjalanan, maupun di Arab Saudi. Juga pelayanan Akomodasi, konsumsi, Transportasi, dan Pelayanan Kesehatan yang memadai, baik di tanah air, selama di perjalanan, maupun di Arab Saudi nantinya.

Selain itu Dedi mengatakan jemaah haji punya kewajiban yang diantaranya mematuhi arahan dan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah bertujuan mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk mematuhi bimbingan petugas haji yang telah ditunjuk.

Kakan juga berpesan adanya kewajiban setelah menunaikan ibadah haji yakni menjaga kemabruran haji, menjadi lebih Islam dan Iman dalam hubungan vertikal dan horizontal, bekerja untuk kepentingan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat dalam rangka beramal secara professional untuk kemakmuran, mewujudkan kemandirian umat juga jujur, adil, amanat dan nasehat. 

“Semoga jemaah haji Pasaman kembali dengan predikat haji mabrur”, doanya. (suf78)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.