Kementerian Agama Lima Puluh Kota : Kebut Implementasi PTSP

H.Ramza Husmen Kakan Kemenag Lima Puluh Kota (10/07) disela-sela goro persiapan PTSP Kemenag Lima Puluh Kota.
IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dilingkungan Kementerian Agama merupakan program strategis yang telah dicanangkan dari pusat sampai ke daerah. TPSP bertujuan untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat luas dengan prinsip layananan, mudah, nyaman, cepat dan berkualitas. Hal tersebut ditegaskan oleh H.Ramza Husmen Kakan Kemenag Lima Puluh Kota (10/07) disela-sela goro persiapan PTSP Kemenag Lima Puluh Kota.

Lebih lanjut dijelaskan, saat ini Kemenag Lima Puluh Kota sedang berikhtiar secara kolektif untuk dapat mewujudkan program PTSP tersebut. Setelah melakukan berbagai kajian serta studi banding ke daerah lain, maka dibentuklah tim pengelola PTSP di lingkungan Kemenag Lima Puluh Kota, tim mentargetkan pertengahan bulan ini layanan TPSP dapat di luanching untuk masyarakat umum, terang Ramza.

Menukuk disampaikan, PTSP merupakan ruang publik yang menyediakan berbagai layanan yang menjadi tupoksi Kemenag lima Puluh Kota baik untuk masyarakat umum maupun untuk ASN dilingkungan Kemenag Lima Puluh Kota.  Setiap layanan yang ada di PTSP dipastikan memiliki standar operasional yang jelas dengan standar mutu layanan yang berkualitas dan didukung oleh SDM yang prosesioanl, jelas Putra Kamang ini.

Tidak lupa Ramza menegaskan bahwa PTSP merupakan wujud komitmen Kemenag dalam menjalankan reformasi birokrasi untuk melahirkan kualitas layanan prima kepada masyarakat. Disamping itu PTSP merupakan bagian dari transpormasi lembaga yang berkomitmen bersih dan lebih dekat melayani umat. Ramza juga mengingatkan bahwa PTSP merupakan instrumen untuk standar kerja dan kinerja di internal Kementerian Agama. “Sistem kerja akan menjadi lebih rapi, produktifitasnya terukur, dan semua aktivitas proses layanan juga tercatat”, terang mantan KUA Banuhampu tersebut.

Terpisah Ifkar Kasubag TU Kemenag Lima Puluh Kota dihadapan media menjelaskan, secara umum persiapan peresmian PTSP di lingkungan Kemenag Lima Puluh Kota sduah 80 persen.  Berbagai persiapan sudah dilakukan jelas Ifkar, “Untuk sistem informasi berbasis komputerisasi sudah disiapkan oleh tim ITC yang sudah dibentuk. Untuk peralatan ruangan PTSP juga sudah tersedia, sekarang tim fokus  menata ruangan serta memasang instalasi untuk berbgai keperlu yang mendukungan layanan PTSP’ terang alumni PGA Payakumbuh ini.

Ifkar juga menjelaskan bahwa Kemenag Lima Puluh Kota mentargetkan dalam waktu dekat dapat meluanching program PTSP tersebut. “Direncanakan tanggal 19 Juli layanan ini dapat diresmikan oleh Kakanwil Kemenag Sumatera Barat, kita sedang koordinasikan dengan Kanwil Kemenag Prov.Sumatera Barat mudah-mudahan pada tanggal tersebut Bapak Kakanwil dapat hadir, harap Ifkar.

Dari pantau media, berbagai persiapan luanching PTSP Kemenag Lima Puluh Kota terus dikebut, tampak beberapa ASN sibuk menyiapkan perangkat ICT, mendekorasi ruangan, bergotoroyong membersihkan perkarangan kantor. Semoga terwujud. (APP)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.