Yarisman : Tradisi Sajodah akan dihadiri Walikota Payakumbuh.

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Ustadz Zulhendri bertindak sebagai pentausiyah di malam kedelapan belas qiyamul lail Ramadhan 1439 H, Sabtu (02/06/2018) di Mushalla Nurul Yaqin Balai Betung Kelurahan Ompang Tanah Sirah Kec Payakumbuh Utara. 

Mengawali kajian usai shalat Isya berjemaah,  Zulhendri menyebutkan bahwa Allah sangat sayang kepada hambaNya,  dapat dibuktikan dengan pencurahan rizki yang tidak pandang bulu, baik umat beriman ataupun yang tidak beriman.

Dalam tausiyahnya, Zulhendri mengambil  dasar kajian dalam surat At Tiin ayat 4 , "sungguh Kami telah ciptakan manusia dengan sebaik bentuk". 

Kesempurnaan yang telah diberikan Allah bagaimana dapat dipergunakan untuk menjadikan baitii jannatii, keluarga bahagia yang tentram di dalamnya. Untuk meraih itu jalankan tugas masing - masing sesuai syariat islam. 

Setidaknya ada beberapa trik untuk mencapainya, antara lain :

1. Kuatkan keimanan kepada Allah SWT 
Niatkan bahwa berkeluarga adalah untuk beribadah dan menjalankan sunah.
2. Pemimpin keluarga adalah lelaki yang beriman yang akan membawa keluarga ke arah yang disyariatkan islam. 

3. Lelaki sebagai pemimpin, menafkahi keluarga dengan reski halal dan thoyyibah 

4. Didik keluarga dan generasi sebagai amanah Allah dengan penanaman ilmu agama, ajarkan shalat, baca al quran dan etika akhlak mulia.

5. Mengajarkan bahasa yang indah dalam rumah tangga. 

6. Semua personil yang ada di dalam rumah tangga komitmen untuk penciptaan baitii jannatii. 

Demi tercapainya niat terwujudnya baitii jannatii, Zulhendri mengajak jemaah untuk kembali mendalami Al Quran dan sunnah rasul. 

Jelang pelaksanaan shalat tarwih, pengurus Mushalla Nurul Yaqin, Yarisman menyampaikan beberapa informasi, bahwa tradisi sajodah direncanakan akan dihadiri Walikota Payakumbuh bersama tokoh masyarakat Koto Nan Gadang lainnya. 

" Insyaallah, goro persiapan akan dilaksanakan pagi Ahad (03/06/2018) untuk menghadapi tradisi sajodah (aqikah di mushalla) pada Sabtu (09/06/2018). Sajodah Ramadhan tahun 2018 diketuai Djasmi dibantu pengurus dan karang taruna," Yarisman infokan.(ul).
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.