Hari Libur, Jajaran Subbag TU Bedah Aplikasi SIEKA

Jajaran Subbag TU Bedah Aplikasi SIEKA
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Walau secara kelembagaan berjenjang belum ada sosialisasi terhadap Aplikasi Sistem Imformasi Elektronik Kinerja ASN Kementerian Agama (SIEKA) dari kanwil kemenag Sumbar, jajaran Sub Bagian Tata Usaha kankemenag Kota Payakumbuh mencoba membedah Aplikasi Sieka ini secara autodidak. Bedah Aplikasi Sieka yang dilaksanakan pada Jum'at (01/06/2018) usai mengikuti peringatan Harlah Pancasila tahun 2018. Bedah aplikasi ini dihadiri sekitar 20 orang staf dibawah koordinir Kasubbag TU Mustafa.

" Dalam arahan sebelum melakukan bedah aplikasi ini, Kasubbag TU Mustafa pimpin rapat internal Subbag TU. Walau secara berjenjang belum ada arahan dan sosialisasi dari kanwil, tapi alangkah baiknya kita coba bedah secara autodidak. Karena aplikasi ini diberlakukan sejak tanggal 2 Januari 2018, " Kasubbag TU Mustafa awali arahan.

" Kepada Saudara Agung Prakarsa dan Henawati yang telah mencoba bedah, kami harapkan untuk membantu rekan yang lainnya. Termasuk rekan yang ada di bagian keuangan yang juga telah mencoba membedah aplikasi ini, sebelumnya. Berdasarkan imformasi yang kami dengar, aplikasi Sieka ini bertujuan untuk mendongkrak WTP yang telah diraih kementerian agama, sebagai wujud implementasi 5 budaya kerja yang telah dilaksanakan kementerian agama. Walaupun belum ada sosialisasi, kita akan tetap patuhi surat yang diturunkan kakanwil tanggal 17 Mei 2018 yang didalamnya juga dilampirkan surat edaran Sekjen kemenag RI," arah Mustafa lagi.

Adalah Abuzar Gifari berucap, "Setelah kami coba bedah aplikasi ini, Kami mengalami kewalahan dan masalah. Yakni pengisian nama atasan langsung dan kode satker. Yang kami takutkan adalah kerja 2 kali. Setelah semua kerja kami input tampa ada nama atasan langsung dan kode satker, nantinya kegiatan ini harus diulang lagi mendatangnya untuk menginputkan nama atasan langsung dan kode satkernya."

Dibalas Agung Prakarsa, Menurut hemat kami, alangkah baiknya kita coba isikan dulu saja. Semoga apa yang kita khawatirkan tidak terjadi atau kita hanya mengisi tambahan nama atasan langsung dan kode satker, saja. Yang mesti kita siasati adalah turunnya surat untuk deadline atau batas akhir. Kita bisa keteteran, sementara tupoksi lain banyak yang akan kita kerjakan. Kita coba dulu untuk login, dengan memasukkan NIP pribadi."

Dalam rapat singkat siang Jumat itu disepakati semua staf Subbag TU dibawah koordinir Kasubbag TU MUstafa dan dibantu 2 orang mentor, untuk mencoba mengisi Aplikasi Sieka. Pengisian awal sesuai buku petunjuk diawali dengan mengisikan kontrak kerja tahunan dan diurai dalam target kinerja bulanan dan capaian harian.ul

Walau secara kelembagaan berjenjang belum ada sosialisasi terhadap Aplikasi Sistem Imformasi Elektronik Kinerja ASN Kementerian Agama (SIEKA) dari kanwil kemenag Sumbar, jajaran Sub Bagian Tata Usaha kankemenag Kota Payakumbuh mencoba membedah Aplikasi Sieka ini secara autodidak. Bedah Aplikasi Sieka yang dilaksanakan pada Jum'at (01/06/2018) usai mengikuti peringatan Harlah Pancasila tahun 2018. Bedah aplikasi ini dihadiri sekitar 20 orang staf dibawah koordinir Kasubbag TU Mustafa.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.