Wagub Nasrul Abit, Minta Kafilah MTQ Sumbar Bisa Raih Rangking Terbaik


60 orang peserta TC hari ini merupakan harapan dan pejuang pretasi MTQ kafilah Sumatera Barat
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

 Trening Center (TC)  Qori dan Qoriah Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Sumatera Barat merupakan upaya bagaimana mengenjot kemampuan kafilah untuk lebih kreatif dan invotif menaksimalkan kemampuan diri dalam persiapan menghadapi MTQ Nasional ke-27 di Medan Sumatera Utara tahun 2018. 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada saat acara penututapb Trening Center Kafilah Sumatera Barat, yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Sumatera Barat di Hotel Bunda Padang,  Jum'at (8/6/2018).

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan,  pada tahun sebelumnya Kafilah MTQ Sumatera Barat  pada MTQ nasional ke -26 di Lombok Provinsi Nusa Tengara Barat (NTB), kafilah Sumbar berada pada rangking 7 nasional.

Persiapan hari ini dan selanjutkan dalam beberapa kali TC tentunya bagaimana menciptakan setiap qori dab qoriah Kafilah Sumbat ini dapat meningkatkan prestasi dalam pelatihan yang diberikan oleh berbagai pembimbing baik oleh pelatih nasional maupun pelatih lokal dalam mendorong kafilah memaksimalkan kemampuan terbaiknya. 

Oleh karena walaupun hari TC tahap pertama ini berakhir,  namun kepada qori dan qoriah tetap terus fokus berlatih sendiri ditempatnya masing-masing. Jangan pernah berhenti melatih diri karena lawan yang dihadapi juga akan melakukan hal yang sama. 

Mari kita kobarkan semangat, harga diri daerah dalam diri masing-masing kafilah agar nama baik daerah menjadi sesuatu yang amat berharga untuk diperjuangan dalam prestasi MTQ nasional. Sadarilah filosofi Sumatera Barat Adata Basandi Syarak,  Syarak Basandi Kitabullah (ABS - SBK) adalah sesuatu kepribadian masyarakat Sumatera Barat yang kuat dalam kepribadian keagamaan, maka prestasi MTQ sesuatu yang amat berarti bagi daerah dan masyarakat  Sumbar,  terang Nasrul Abit. 

Wagub Nasrul Abit juga berharap, kontingen kafilah Sumatera Barat agar serius, fokus dan bersungguh-sungguh baik qori dan qoriah, juga termasuk pelatih dan pengurus LPTQ Sumbar, bagaimana meraih prestasi terbaik tahun ini di penyelenggaraan MTQ Medan Sumatera Barat tahun 2018. 

60 orang peserta TC hari ini merupakan harapan dan pejuang pretasi MTQ kafilah Sumatera Barat,  bagaimana Sumbar menjadi yang terbaik dan membanggakan, harap Nasrul Abit Dt. Malintang Panai. (zs).
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.