TP PKK kota Bukittinggi Gelar Jambore kader PKK berprestasi

  • IMPIANNEWS.COM Bukittinggi). 

TP PKK kota Bukittinggi gelar jambore kader PKK berprestasi tahun 2018 di lapangan bola Ateh Ngarai Selasa, 26/06/2018. 

Kepala KUA kecamatan Mandiangin koto Selayan Amar Albar Antoni, S. HI melaksanakan tugas sebagai pembaca Do'a pada Kegiatan yang dibuka langsung Walikota Bukittinggi tersebut. 

Walikota hadir didampingi, Sekda, Ketua TP PKK serta pengurus, kepala OPD, camat dan ratusan kader PKK se kota Bukittinggi.

Wakil Ketua I TP PKK kota Bukittinggi, Ny. Khadijah Irwandi selaku ketua panitia pada kegiatan tersebut menjelaskan bahwa jambore kader PKK kali ini diikuti sekitar 500 peserta dari kecamatan, kelurahan, SOPD se kota Bukittinggi. 

Ada beberapa perlombaan yang dilaksanakan, sekretariat lomba yel-yel. Pokja 1 Lomba pola asuh anak dan remaja, Pokja 2 lomba kerajinan, Pokja 3 lomba penyuluhan sampah rumah tangga, Pokja 4 lomba bermain peran dengan tema imunasi lengkap anak sehat serta lomba outbond.

“Lomba ini bertujuan untuk memantapkan peran kader PKK dan dasawisma. Selain itu, sekaligus melakukan penilaian terhadap realisasi 10 program pokok PKK, sebagai bentuk penghargaan bagi para kader dalam meningkatkan kinerja di lapangan,” ujar Khadijah.

Ketua TP PKK kota Bukittinggi, Ny. Yesi Endriani Ramlan dalam sambutannya menyampaikan kegiatan diharapkan dapat meningkatkan kekompakan antar seluruh kader dan menambah wawasan serta evaluasi pemahaman terkait program pokok PKK. Pihaknya terus mengimbau kader dan warga untuk selalu peduli dengan lingkungan, anak-anak, remaja dan lansia.

“Seluruh kader harus dapat meningkatkan keterampilan yang berdampak pada perekonomian. Selain itu, kami juga terus himbau kepada warga untuk menghijaukan pekarangan dengan tanaman bermanfaat seperti tanaman obat keluarga dan tanaman sayuran yang berguna untuk bahan masakan,” jelas Yesi.

Sementara itu Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias sangat mengapresiasi semangat para kader yang senantiasa berjuang secara menyuluruh membantu mensosialisasikan program pemerintah.

“PKK merupakan mitra kerja pemerintah. Ujung tombak kita dasawisma yang dapat melihat dan memantau langsung kondisi masyarakat di lapangan. Untuk itu, para kader Para kader diharapkan dapat membantu mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat,” ungkap Ramlan. (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.