Tim Ramadan Khusus Pemko Padang Kunjungi Masjid Baitul Ma'wa

Mari jaga situasi yang kondusif, aman dan nyaman menjelang hari raya dan menjelang pilkada," kata Alwis.
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Tim Safarri Ramadan Khusus Pemko Padang dipimpin Pjs. Walikota Padang Drs. H. Alwis mengunjungi Masjid Baitul Ma'wa Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Ahad (4/5/2018). Tim terdiri dari beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Barlius, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Wedistar, Kepala Dinas Sosial Amasrul, Kepala Dinas Kominfo Suardi, Kabag Kesra Jamilus, Kabag Humas Imral Fauzi dan Camat Koto Tangah Syahrul.

Pjs Walikota Alwis menyampaikan pesan-pesan terkait pelaksanaan pilkada serentak. Masyarakat yang telah mempunyai hak pilih diharapkan berpartisipasi menunaikan hak suaranya pada 27 Juli mendatang.

"Kota Padang akan melaksanakan pemilihan walikota dan wakil walikota untuk periode 2019-2021 pada 27 Juni mendatang. Diharapkan pemilih memberikan hak suaranya, berpartisipasi dalam kontestasi demokrasi," kata Alwis.

Alwis juga mewanti-wanti semua pihak agar selalu menjaga situasi yang kondusif, aman dan nyaman.

Bukan saja dalam rangka pilkada tetapi juga untuk ketenangan menjalankan ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri nanti.

"Mari jaga situasi yang kondusif, aman dan nyaman menjelang hari raya dan menjelang pilkada," kata Alwis.

Pada kesempatan ini Alwis menyerahkan bantuan pembabgunan masjid yang diterima Riswandi selaku Ketua Pengurus. 

Masjid Baitul Ma'wa terletak di RT 1/RW 1 Komplek Angkasa Puri Kelurahan Dadok Tunggul Hitam. "Karena berbatas langsung dengan kawasan Pangkalan Udara Tabing, jadi jamaah tetap masjid tidak begitu banyak, hanya yang tinggal di komplek," kata Riswandi.

Ia menambahkan, sekarang Baitul Ma'wa tidak bisa lagi mengadakan salat Ied di lapangan, karena lapangan sekitar yang biasa dimanfaatkan sudah beralih fungsi menjadi petak-petak kios.

"Tahun ini kita tidak bisa salat ied di lapangan karena lapangannya sudah tidak ada. Salatnya di masjid - masjid terdekat saja," tukasnya.(th)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.