Operasi Ketupat 2018, Kapolres Payakumbuh Gelar Rapat Lintas Sektoral

Rapat lintas sektoral persiapan Operasi Ketupat 2018
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Jelang datangnya lebaran yang tidak beberapa hari lagi, Kapolres Payakumbuh beserta jajaran rangkul lintas sektoral guna menciptakan kondisi kondusif di wilayah hukum Polres Payakumbuh, baik pra lebaran dan pasca lebaran. Berdasarkan Instruksi Kapolri, Opreasi Ketupat 2018 akan digelar serentak seluruh Indonesia pada tanggal 7 s/d 24 Juni 2018.

Bertempat di aula Rupatama Mapolres Payakumbuh, Senin (04/06/2018) berlangsung rapat lintas pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2018 di wilayah hukum Polres Payakumbuh. Rapat yang dipimpin Kapolres AKBP Endrastiawan Setyowibowo SIK MH tampak dihadiri Walikota Payakumbuh, Riza Falepi,  Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB Dt Parmato Alam, Dandim 0306/50 Kota, Danyon, Dandenzipur, Kepala kankemenag, Forkopimda kedua daerah, Perwira di jajaran Polres Payakumbuh,  perwakilan PT Jasa Raharja, MUI, pengusaha swalayan / pusat perbelanjaan umum dan undangan terkait lainnya. 

Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan Setyowibowo SIK MH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran undangan dalam rakor lintas sektoral

" Operasi Ketupat adalah sebuah operasi rutin yang dilaksanakan tiap tahun, sebelumnya diawali dengan rapat lintas sektoral terkait guna menyatukan visi misi, supaya operasi kemanusian untuk menjaga keamanan dan kerertiban warga dapat berjalan optimal, termasuk lalu lintas di jalan raya. Operasi Ketupat akan kita mulai tanggal 7 s/d 24 Juni 2018, sebelumnya pada esok Selasa akan diawali dengan Video Confrence (Vidcon) pukul 09.00 untuk mendengarkan arahan tugas dari presiden dan kapolri," terang Kapolres.

" Demi lancarnya operasi ketupat 2018, kami harapkan action di bidang masing masing secara bersinergi. Sebagaimana kita ketahui, tradisi mudik lebaran ini hanya ada di Indonesia. di negara islam lainnya seperti Arab Saudi, tidak ada tradisi  mudik ini. Kondisi ini di Indonesia sangat luar biasa. Semuanya ikut bahagia, semua cuti dan libur. Semangat mudik sangat tinggi, termasuk oleh non muslim. Untuk mewujudkan rasa suka cita dalam damai tentram di Payakumbuh, marilah kita fokus melakukan pengamanan lebaran, sehingga pengunjung Kota Payakumbuh merasa bahagia dan nyaman untuk berburu kuliner. Mari kita jalankan tugas ini dengan penuh kesadaran dan keikhlasan, agar bernilai ibadah," harap Endrastiawan Setyowibowo kepada petugas yang terkait Operasi Ketupat 2018

Karena kasib jadwal dan tugas Walikota dan Ketua DPRD Kota Payakumbuh, rapat lintas sektoral ini selanjutnya dipimpin Wakapolres Edissra. Secara kelembagaan Walikota dan Ketua DPRD sangat mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat 2018 dan siap untuk memfasilitasi termasuk penempatan personil terkait yang ada di jajaran pemko Payakumbuh.

Terkait peta prediksi kerawanan kantibmas Ops Ketupat 2018 dilaporkan Kasat Intel melalui Kaur Bin Ops Intel, Arijas yang kemudian dilanjutkan oleh Kasat Lantas, Yudi Satria terkait rekayasa dan pengalihan arus lalu lintas pra dan pasca lebaran Idul Fitri 2018. Kasat lantas juga melaporkan gambaran pengamanan dan penempatan petugas keamanan dalam pengamanan shalat Idul Fitri dan pengamanan serta pengawalan open house.ul

Jelang datangnya lebaran yang tidak beberapa hari lagi, Kapolres Payakumbuh beserta jajaran rangkul lintas sektoral guna menciptakan kondisi kondusif di wilayah hukum Polres Payakumbuh, baik pra lebaran dan pasca lebaran. Berdasarkan Instruksi Kapolri, Opreasi Ketupat 2018 akan digelar serentak seluruh Indonesia pada tanggal 7 s/d 24 Juni 2018.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.