Temu alumni 1981-2018, Refinel : Man 1 Payakumbuh Kokoh dengan Alumninya

Kepala MAN 1 Payakumbuh, Dra. Refinel, MPd
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- "Taragak basuo (rindu-red), itulah bahasa pembuka yang disampaikan ketua panitia pelaksana temu akbar ratusan alumni MAN Payakumbuh - MAN 1 Payakumbuh, Ismail yang sekaligus guru di madrasah yang terletak di Jalan Rasyid thaher 56 kelurahan Parambahan Kec. Lamposi Tigo Nagori.

Temu akbar yang dipusatkan di halaman masrasah pada Ahad siang (17/06/2018) yang dirangkai dengan hiburan dan penampilan yang dibawakan langsung para perwakilan alumni sebagai pengingat nostalgia sekaligus pemersatu cita-cita alumni yang selama ini kerap menggelar temu alumni per angkatan. Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala MAN 1 Payakumbuh, Refinel.

Terlihat di lokasi, temu alumni dimayoritasi kehadiran alumni tamatan tahun 80-an, sangat senior sekali. Selain itu juga tampak perwakilan per angkatan yang dimayoritasi tamatan tahun 2000-an hingga tamatan tahun 2017/2018.

" Selamat Idul Fitri maaf lahir bathin. Bersyukur dan terima kasih kami ucapkan, kita sudah terkumpul di halaman madrasah yang dulu tempat kita dididik dengan berbagai bekal ilmu oleh para guru. Kami lihat perwakilan per angkatan sudah pada hadir. Semoga kita bisa membentuk pengurus alumni MAN 1 Payakumbuh, hari ini," harap Ismail.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Payakumbuh, Refinel mengucapkan terima kasih atas kehadiran para alumni dalam kegiatan yang telah dirancang sekitar 1 bulan lalu, bahkan kegiatan ini sudah dipublikasikan diberbagai media, termasuk radio. 

" Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin," ucap Refinel Kepala MAN 1 Payakumbuh awali sambutannya.

"Kami sangat apresiasi semangat para junior untuk dapat menggelar temu alumni ini. Tiada lain untuk mengikat dan meningkatkan silaturahim sesama alumni. Disamping bisa bersua dan berbagi pengalaman hidup usai tamat dari madrasah ini, berbagai rencanajuga bisa kita lahirkan dalam kesempatan ini. Dan kami siap memfasilitasi, semuanya pasti terbaik bagi almamater, nantinya," sebut Refinel.

Serba serbi
" Tidak membeda-bedakan, alumni madrasah kita sangat banyak. Bayangkan sejak tahun 80-an dan tersebar di Indonesia bahkan mancanegara dengan berbagai profesi, sesuai harisan taqdir Yang Maha Kuasa. Dan hal itu tidak akan kami sebut detail. Yang pasti, alumni MAN 1 Payakumbuh hebat-hebat. Dan MAN 1 Payakumbuh akan tumbuh dan kokoh bila ditopang alumni yang kokoh itu. Prestasi yang sudah diraih akan lebih meningkat bersama dukungan alumni," harap Refinel.

Hingga berita ini kami muat, temu akbar alumni MAN Payakumbuh - MAN 1 Payakumbuh, rehat sejenak untuk shalat Zhuhur dan makan siang. Pemilihan kepengurusan alumni akan dilanjutkan setalah itu.

Adalah Hikmat Israr, salah seorang personil TNI yang merupakan alumni MAN Payakumbuh tahun 1981 sampaikan haeapan.

" Dengan temu alumni yang kuta rangkai dengan pembentukan pengurus ini diharapkan alumni tumbuh solid, disetiap provinsi nantinya ada persatuan alumni. Disamping untuk silaturrahim, wadah ini juga bisaenjadi payung dan wadah yang akan menaungi adik-adiknya jika berada di lokasi itu, baik kuliah ataupun bekerja. Ibaratnya sebuah rumah gadang, seperti Gonjong Limo yang saat ini kita pimpin," sebut Hikmat Israr yang saat ini jabat Ketua Gonjong Limo Bandung. (ul)