PHBI telah Mempersiapkan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1439 Hijriah.

Pelaksanaan shalat di lapangan, menjadi salah satu yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW.
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Kakan Kemenag bersama Pemerintah Daerah kota Bukittinggi bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) telah menyiapkan sejumlah persiapan untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri 1439 Hijriah. 

Seperti tahun tahun  yang lalu shalat Id dipusatkan di Lapangan Wirabraja Bukittinggi dengan khatib Ustadz Ilham, Lc, MA Dan Imam ustadz Syafrianto anggota IPQAH kota Bukittinggi.

Kakan Kemenag kota 
Bukittinggi didampingi ketua PHBI mengatakan bahwa shalat Idul Fitri 1439 Hijriyah seperti biasa dilaksanakan atau dipusatkan di Lapangan Wirabraja atau Lapangan Kantin, Jumat (14/06). Shalat dijadwalkan mulai pada pukul 07.00 WIB.

“menurut jadwal shalat Id seperti biasa dilaksanakan di Lapangan Kantin mulai pukul 07.00 WIB, nanti Walikota Bukittinggi bersama Kakan Kemenag akan memberikan sambutan dalam kesempatan tersebut," tutur nya.

Lebih lanjut Kakan Kemenag menyampaikan shalat Idul Fitri di Lapangan Wirabraja akan dipimpin imam, Syafrianto dari IPQAH Bukittinggi. Pada kesempatan tersebut ketua PHBI turut mengimbau kepada seluruh warga kota Bukittinggi, untuk bersama-sama melaksanakan shalat Id di Lapangan Wirabraja. Pelaksanaan shalat di lapangan, menjadi salah satu yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat kota Bukittinggi, untuk melaksanakan shalat di Lapangan Wirabraja setelah sebelumnya pemerintah sudah menetapkan 1 Syawal 1439 H pada Jum'at 15 Juni 2018," tuturnya (sy).