Bukittinggi Bertakbir, "Pindah Kerumah Dinas Walikota"

Bukittinggi Bertakbir dalam rangka menyambut Idul Fitri 1439 H Kamis, 14/06/2018 yang semula direncanakan di pelataran taman jam gadang dipindahkan ke rumah dinas Walikota 
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Pelaksanaan Bukittinggi Bertakbir dalam rangka menyambut Idul Fitri 1439 H Kamis, 14/06/2018 yang semula direncanakan di pelataran taman jam gadang dipindahkan ke rumah dinas Walikota Bukittinggi disebabkan hujan.

Kegiatan tersebut dikuti langsung Walikota, Wakil Walikota, unsur Forkopimda, Sekda, Kakan Kemenag dan Kepala OPD di lingkungan pemerintah kota Bukittinggi serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua PHBI kota Bukittinggi H. Khamidir menyampaikan bahwa awalnya Bukittinggi Bertakbir akan dilaksanakan di pelataran taman Jam Gadang karena kota Bukittinggi diguyur hujan dari siang hari maka pelaksanaan Bukittinggi Bertakbir tersebut dipindahkan ke rumah dinas Walikota.

 "Kita berharap makna dari Bukitinggi Bertakbir tidak berubah meski pelaksanaannya dipindah ke rumah dinas Walikota dan semoga tetap menjadi program rutin tahun tahun kedepan," kata ketua PHBI kota Bukittinggi ini

Sementara itu Kakan Kemenag kota Bukittinggi H. Abrar Munanda mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas terlaksananya kegiatan Bukittinggi Bertakbir tersebut dengan penuh semangat. 

Sementara itu setelah satu bulan penuh melaksanakan puasa Ramadhan akhirnya umat muslim akan berpisah dengan bulan penuh berkah untuk tahun ini dan menuju hari kemenangan Idul Fitri 1439 H. 

"Tadi sore kami dari Tim BHR kota Bukittinggi telah melaksanakan pemantauan hilal, namun karena kendala hujan hilal tidak bisa terpantau, akan tetapi ada di beberapa daerah lain seperti Jawa Timur yang juga melaksanakan pemantauan hilal sudah bisa melihat nya sebagai tanda masuknya bulan Syawal 1439 H. 

Hal ini diperkuat dengan sidang Isbat oleh Kementrian Agama yang memutuskan, 1 Syawal 1439 Hijriyah jatuh pada tanggal 15 Juni 2018," tutur nya

Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias menyampaikan bahwa kegiatan Bukittinggi Bertakbir tersebut merupakan program rutin pemerintah kota sejak beberapa tahun yang lalu di pelataran taman Jam Gadang, walaupun untuk kali ini pelaksanaannya dipindahkan ke rumah dinas. 

Hal tersebut diharapkan tidak mengurangi semangat untuk menyambut Idul Fitri 1439 H. Selain itu, pemerintah kota berkoordinasi dengan Forkopimda, juga telah menyiapkan sejumlah perencanaan untuk menciptakan kondisi kota yang aman dan nyaman.

"Kita sudah melaksanakan beberapa perencanaan agar kota ini tetap aman, nyaman dan tertib, meskipun dipadati pengunjung dan kendaraan. Semoga dapat berjalan lancar dan sukses. Kami pun atas nama pribadi dan pemerintah kota mengucapkan selamat hariraya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin," katanya

Kegiatan Bukittinggi Bertakbir diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Zulkifli Ja’far selanjutnya pemukulan bedug oleh Walikota, Wakil Walikota, Kakan Kemenag dan unsur Forkopimda kemudian dilanjutkan dengan lantunan kalimat takbir oleh anggota IPQAH. 

Selain itu kegiatan Bukittinggi Bertakbir ini juga dimeriahkan dengan penampilan seni pelajar MTsN 1 kota Bukittinggi. (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.