Kepala kankemenag Kota Payakumbuh : Rekat Silaturahim Internal Lembaga Melalui Open House

Momen open house, Kakanwil sampaikan imformasi terkini terkait lembaga
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh Asra Faber bersama Ny. Hafni Yendri pimpin langsung rombongan pejabat di jajarannya untuk menghadiri undangan open house di rumah kediaman Kepala Kanwil Kemenag Sumbar di Jalan Batang Kapur kelurahan Padang Baru Kota Padang. 

Rombongan yang bertolak dari kankemenag Kota Payakumbuh pada Sabtu (16/06/2018) sekitar pukul 06.00 pagi menggunakan mobil dinas BA 1933 M yang dikoordinir Kasubbag TU Mustafa. Tampak bersana Mustafa, Kasi Pendmad Darius, Kasi Bimas Islam, Endra Rinaldi, Kasi PDPP Safrizal, Pengawas PAI, Arham dan Kepala MTsN 1 Payakumbuh, Sahidin serta Kepala KUA Kec. Payakumbuh Utara, Resfi Yendri.

Sementara rombongan Kepala Kankemenag bertolak dari rumah kediamannya di Kamang Kab. Agam. Sesuai kesepakatan awal, rombongan terpisah tersebut menyatu di sebuah pondok sarapan pagi di seputaran Kiambang, Kab Pariaman. Tampak juga Kasi PAIS, Sri Yusnita. 

Diterangkan Kepala Kankemenag di selulernya, " open house bertujuan untuk meningkatkan silaturahim asn di jajaran Kanwil Kankemenag Sumbar. Selain itu sudah merupakan kewajiban kita untuk saling mengunjungi di bulan baik ini. Disamping loyalitas kepada pimpinan. Alhamdulillah semua pejabat kita ikut hadir," sebut Asra Faber.

Dalam kehidupan setidaknya ada 3 macam silaturahmi yang bisa kita jalankan, yakni silaturrahim kultural, struktural dan spritual," tukuk Asra Faber.

Usai sarapan, rombongan yang sudah terpadu kembali melanjutkan perjalanan bertolak ke Padang.

Sekira pukul 13.00 rombongan Kepala kankememang Kota Payakumbuh sampai di lokasi open house dan disambut Kepala Kanwil Kemenag, Hendri bersama Kabag, Kabid dan kasi di jajaran kanwil.

"Selamat datang, silahkan istirahat dulu dan makan siang," sambut hangat Kakanwil Hendri.

Usai menemani rombongan kankemenag makan siang yang disertai obrolan santai, Kakanwil Hendri dalam sapa silaturahmi kesempatan itu menyampaikan pesan agar asn jajaran kankemenag Kota Payakumbuh pertahankan prestasi dan nama baiknya.

"ASN tetaplah pertahankan disiplin dan tingkatkan mutu kinerja. Melalui pelaksanaan tusi kita wujudkan Kementerian Agama semakin dekat dalam melayani umat.  Ingat, hari pertama dan kedua pasca lebaran, kita akan laksanakan sidak kehadiran asn. Tingkatkan selalu kekompakan dankoordinasi. Demikian untuk dimaklumi dan terima kasih," pesan kakanwil Hendri.

"Selamat kembali ke daerah, dengan doa kami iringi. Jangan lupa shalat dulu, ntar kalo terlibat macet kita kan sudah jalankan perintah Allah. hati-hati di jalan," pesan Kakanwil Hendri didampingi Ketua DWP Bahrini Hendri dan beberapa orang pejabat kanwil.

" Terima kasih. Kami mohon pamit semoga perjalanan kami lancar hingga sampai di rumah masing-masing," balas Kepala kankemenag Kota Payakumbuh Asra Faber sambil pamit.ul