Taman Digital Triarga diresmikan

Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias  meresmikan Taman Digital Triarga Bukittinggi di depan taman digital, jalan Sudirman 
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias didampingi wakil walikota, ketua DPRD, forkopimda, sejumlah kepala OPD dan Direktur NITS Telkom Indonesia serta beberapa pimpinan nya bersama tamu undangan lainnya meresmikan Taman Digital Triarga Bukittinggi di depan taman digital, jalan Sudirman Jumat, 11/05/2018

Taman Digital, merupakan lokasi baru untuk berkumpulnya para masyarakat Bukittinggi yang melek teknologi. Selain menyediakan kuliner khas dan juga kudapan menarik untuk para kaula muda, Taman Digital Triarga Bukittinggi, sesuai namanya, didukung dengan teknologi komunikasi layanan internet berkecepatan tinggi.

Direktur Network IT Solution (NITS) Telkom Indonesia, Zulhelfi Abidin menjelaskan, Taman Digital Triarga Bukittinggi ini, merupakan bukti komitmen PT. Telkom Indonesia, dalam mendukung pembangunan kepariwisataan, sekaligus mendorong penuh program Bukittinggi Smart City. Kehadiran taman digital ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, karena Telkom sendiri memberikan layanan internet dengan kecepatan mumpuni.

“Para pengunjung taman digital ini dapat menikmati kesejukan udara Bukittinggi sambil menyantap kuliner yang disediakan nantinya. Bahkan pengunjung juga dapat menikmati layanan internet dengan kecepatan 100 mbps. Ini salah satu komitmen kita PT. Telkom Indonesia mendukung program pemerintah dan turut mencerdaskan bangsa untuk dapat mengiringi perkembangan tekonologi saat ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Zulhelfi juga menyampaikan, Telkom merupakan milik pemerintah di bawah Kementrian BUMN. Saat ini, PT. Telkom memiliki 160 ribu km kabel fiber optik yang akan dipasang seluruh Indonesia, untuk lebih mempermudah masyarakat menikmati layanan internet dan berinovasi di era digitalisasi. “Khusus Bukittinggi, kita targetkan Agustus tahun ini sudah 100 persen fiber optic,” jelasnya.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengucapkan terima kasih kepada pihak telkom, yang menunjukkan keseriusannya dalam membantu pembangunan di kota Bukittinggi. Dengan adanya taman digital ini, tentu menambah lagi salah satu lokasi wisata dan kuliner bagi masyarakat dan pengunjung kota.

“Komitmen dari telkom ini sangat kita apresiasi. Terima kasih kepada telkom dan semoga dapat difungsikan. Ini akan semakin menambah daya tarik pengunjung dari luar daerah untuk datang ke Bukittinggi. Taman Digital ini tentu dapat mendukung pariwisata, perdagangan dan pendidikan kota Bukittinggi. Apalagi dengan Bukittinggi akan di fiber optic kan. Ini tentu akan lebih memajukan Bukittinggi di era digital saat ini,” ujar Wako

Ramlan mengungkapkan, banyak pembangunan yang bisa dilakukan secara bersama, untuk dapat mempercantik wajah kota dan berdampak pada peningkatan pengujung serta menumbuhkembangkan perekonomian warga. Saat ini pun sudah 18 titik di Bukittinggi dengan layanan wifi gratis.

“Kita akan upayakan Bukittinggi menjadi kota wisata, kota pedestrian. Kita ingin Bukittinggi menjadi kota yang nyaman untuk dikunjungi. Tentunya ditunjang dengan fasilitas yang memadai,” ujarnya (Sy)