Semuanya Akan Dicatat Rapi Oleh 2 Malaikat

Ustadz Arham, S.Ag


IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Qiyamul lail pada malam keempat Ramadhan 1439 H di Mushalla Baiturrahman Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning Kec. Payakumbuh Selatan, bertindak sebagai pentausiyah Ustadz Arham S.Ag dari Tarantang Kec.  Harau, Kab 50 Kota,  Sabtu (19/05/2018). 

Sebelumnya pada malam ketiga Ramadhan (puasanya mulai Kamis) di Mushalla Nurul Yaqin Balai Betung kelurahan OTS bertindak sebagai pentausiyah ustadz Harmentoro dari Payakumbuh 

Dalam tausiyahnya usai shalat Isya berjemaah, Arham sampaikan bahwa hanya atas taufik dan ridha Allah SWT kita bisa sampai dan hadir di mushalla kita ini, semata untuk ber'ubudiyah kepasaNya. 

Dalam sebuah hadits Nabi Muhammad SAW sampaikan , "Barang siapa yang hadir di mesjid hanya untuk mengejarkan kebaikan dan mengajarkan kebaikan bagianya pahala haji"

Dengan lisan bisa buka pintu syorga dan bisa membuka pintu neraka. 

Surat 50 ayat 18 yakni :
 مَا يَلْفِظُ مِنْ قَوْلٍ إِلَّا لَدَيْهِ رَقِيبٌ عَتِيدٌ

"Tiada suatu ucapanpun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas (rakib dan 'atid) yang selalu hadir".

Semuanya amalan kita akan dicatat rapi oleh 2 malaikat.

Arham mengajak jemaah, "Jadilah insan yang memberi maaf terhadap orang yang salah dan maaf kepada kita. Ya Allah aku buka pintu maaf dan berdosa kepada saya siang tadi, dan ampunilah orang tersebut dan masukkanlah dia ke syorgaMu. Ghibah, adu domba dan fitnah adalah salah satu pembuka pintu neraka. Selain itu melalaikan thaharah setelah buang air kecil," terangnya. 

"Adapun hal yang sering merusak amalan puasa adalah dusta dan membicarakan aib orang lain. Untuk itu marilah kita perbanyak amalan lisan dengan memperbanyak ucapan tauhid - Laa ilaha Illa Allahu dan salawat nabi. Selain itu kita perbanyak istighfar, khususnya syayyidul istighfar serta perbanyak baca Al quran," tukuk Arham dengan doa kafaratul majlis

Malam keempat bulan Ramadhan 1439 H di Mushalla Baiturrahmah kondisi jemaah masih bertahan dengan 3 syaf laki-laki dan 4 syaf perempuan. Semoga bertahan hingga akhir Ramadhan, pesan pengurus.(ul)