Kunjungan TSR ke Masjid Muslimin, Irfendi Bantu Lahan Parkir

Selain bantuan lahan parkir,  tambahan pembiayanan pembangunan Masjid Muslimin,
IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota).

Kedatangan Tim 1 Safari Ramadhan (TSR) ke Masjid Muslimin, Jorong Padang Balimbiang, Kenagarian Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kamis (17/5) malam menjadi berkah sendiri bagi masyarakat setempat. Pasalnya, pimpinan robongan bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi memberikan bantuan pembangunan masjid yang selama ini di idam-idamkan masyarakat.

"Saat ini yang menjadi kendala di masjid kita, kurangnya lahan parkir karena lokasi masjid yang sempit, untuk itu kita berencana membangun lahan parkir di atas kolam yang ada di samping masjid. Kita mohon bantuan bapak bupati untuk mengkaji teknis pembangunan ini,"ujar salah satu pengurus masjid, Farid Putra.

Senada, walinagari setempat, Zulfaqri Utama Putra dalam sambutannya mengatakan, selain pembangunan sarana dan prasarana masjid, harapan masyarakat juga menginginkan infrastruktur jalan dan jembatan yang memadai di daerahnya. 

"Alhamdulillah, kabarnya untuk tahun ini ada pembangunan jalan dan jembatan di kenagarian ini. Untuk itu, kami juga berharap kedepannya pemkab Limapuluh Kota melalui dinas PU juga melakukan tambahan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di kenagarian ini,"harapnya.

Mendengar kenginan masyarakat itu, bupati Limapuluh Kota Irfendi langsung mengintruksikan Dinas terkait untuk segera meninjau dan mengkaji teknis pembuatan lahan parkir itu, "Kita harap Dinas PUPR segera menggambar pembangunan lahan parkir di Masjid ini, usahakan selesai setelah lebaran, nanti akan kita bantu bantuan dananya," ujar Irfendi.

Selain bantuan lahan parkir,  tambahan pembiayanan pembangunan Masjid Muslimin, Pemkab Limapuluh Kota juga memberikan bantuan uang tunai  10 juta rupiah serta bantuan lainnya kepada kaum dhuafa. "Untuk tahun ini ada 79 Masjid yang mendapatkan bantuan, artinya dalam setiap tahun 1 masjid di nagari mendpatakan bantuan pembangunan. Harapan kita, agar nantinya rumah ibadah kita ini selalu ramai di kunjungi," jelasnya.

Terkait infrastruktur, Irfendi menuturkan akan terus fokus melakukan pembangunan infrastruktur di kabupaten Limapuluh Kota, menurutnya melalui infrastruktur akan mampu meningkatkan perekonomian di Kabupaten itu. "Kita akan terus benahi infrastruktur kita, untuk pembangunannya akan kita lakukan bertahap dan berkelanjutannya sesuai dengan biaya yang ada di daerah,"sebutnya.

Dikesempatan itu, Irfendi juga meminta agar masyarakat selalu menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan demi terjaganya perdamaian yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota. "Dalam kesempatan ini kami ingatkan agar selalu menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan jangan mudah untuk di adu domba, hilangkan sifat menfitnah dan selalu juga ukhwah Islamiyah kita, terutama di bulan suci ini. Jika ada suatu hal, lakukanlah dengan musyawarah mufakat, kita yakin jika kita bergandengan tangan bersama-sama akan terwujud pemerintahan yang damai di Kabupaten ini,"pungkasnya.

Rombongan tim 1 TSR tersebut, ikut hadir Kemenang Limapuluh Kota, Asra Faber, Anggota DPRD Limapuluh Kota, Kepala dinas Pendidikan, Indrawati Munir, Kadis Kesehatan, Tien Soeptino, Kadis Sosial, Harmen, Kadis PU, kepala BKD, Anetta Budi, kabag-kabag beserta rombangan lainnya.(ul)