Camat Payakumbuh Timur, Linda Keprinaldi : Terkait MTQ, Kita Fokus Persiapan Teknis

Camat Payakumbuh Timur, Linda Keprinaldi, S.Sos
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh--Pelaksanaan MTQ ke 38 tingkat Kota Payakumbuh semakin dekat, insyaallah tanggal 10 Mei tahun 2018, mendatang. Untuk Kota Payakumbuh, Walikota menunjuk Kec. Payakumbuh Timur sebagai tuan rumah penyelenggara iven rutin keagamaan ini. Berbagai persiapan telah dilaksanakan dengan koordinasi dan kerjasama yang melibatkan semua unsur terkait, mulai dari tingkat RT hingga tingkat kota. Secara teknis, pemko Payakumbuh mempercayakan kepada Bagian Kesara setdako bersama kementerian agama dan LPTQ demi kelancaran pelaksanaan MTQ ke 38 tahun 2018 yang direncanakan dibuka Gubernur bersama Kakanwil kemenag Provinsi Sumatera Barat. Sekaligus kegiatan ini dirangkai dengan peletakan batu pertama pembangunan kembali Mesjid Baiturrahman.

Sebelumnya telah dibuka Camat, terlihat di sekretariat MTQ ke 38 tahun 2018 yakni Kantor Camat Payakumbuh Timur, hari ini Kamis (03/05/2018) sedang berlangsung rapat tim teknis persiapan MTQ. Rapat ini dipimpin langsung Kasi Bimas Islam, Endra Rinaldi bersama Plt. Kepala KUA Kec. Payakumbuh Timur, Safrizal bersama pengurus LPTQ. 

Persiapan teknis MTQ ke 38 tahun 2018 di Kota Payakumbuh
" Dalam rapat ini, kita membicarakan persiapan peralatan, atribut, kokarde yang akan dipakai pada saat MTQ nantinya. Selain itu kita juga membahas kesiapan peralatan di setiap lokasi lomba mulai dari pagi hingga malam harinya. Termasuk dibahas peralatan cadangan. Untuk hari ini, semua kokarde kepanitiaan dan kokarde kafilah sudah kita serahkan kepada LPTQ kecamatan, untuk selanjutnya dibagikan, nantinya," terang kasi Bimas Islam Endra Rinaldi.

Terpisah, Camat Payakumbuh Timur, Linda Keprinaldi yang kita jumpai di lokasi peresmian Pasar Rakyat Padang Kaduduak Kec. Payakumbuh Utara membenarkan bahwa rapat koordinasi tim teknis sedang berlangsung di aula kantor camat.

" Ya, secara resmi rapat itu telah kita buka tadi pagi, berhubung semua camat diperintahkan Walikota untuk hadir di peresmian pemakaian Pasar Rakyat, rapat tersebut kita serahkan kepada Kasi Bimas Islam Kemanag Payakumbuh selaku tim teknis MTQ," Camat awali penjelasannya.

" Untuk MTQ ke 38 tingkat Kota Payakumbuh yang direncanakan akan dibuka Gubernur bersama Kakanwil kemenag Sumbar didampingi Walikota Payakumbuh pada tanggal 10 Mei 2018 mendatang, secara bersama kita selaku tuan rumah giat melakukan koordinasi ketat dan terarah. Selain panitia kota sebagaimana sudah di SK kan Walikota, kita juga membuat panitia kecamatan yang juga di SK kan Walikota. MTQ ke 38 tahun 2018 ini akan memperlombakan 12 cabang di 12 lokasi terpisah, untuk persiapannya kita sudah bagi penanggungjawab. Dengan kerjasama tim yang solid, Kita juga berharap masyarakat berkonstribusi aktif, karena ini menyangkut nama kecamatan, daerah kita. Semoga cuaca mendukung, momen ini sangat baik karena tidak beberapa hari setelahnya kita akan menjalankan ibadah puasa. Insyaallah apa yang kita gelar di Payakumbuh jelang Ramadhan ini akan membawa keberkahan bagi masyarakat Kota Payakumbuh.ul

Pelaksanaan MTQ ke 38 tingkat Kota Payakumbuh semakin dekat, yakni tanggal 10 Mei tahun 2018, mendatang. Untuk Kota Payakumbuh, Walikota menunjuk Kec. Payakumbuh Timur sebagai tuan rumah penyelenggara iven rutin keagamaan ini. Berbagai persiapan telah dilaksanakan dengan koordinasi dan kerjasama yang melibatkan semua unsur terkait, mulai dari tingkat RT hingga tingkat kota. Secara teknis, pemko Payakumbuh mempercayakan kepada Bagian Kesara setdako bersama kementerian agama dan LPTQ demi kelancaran pelaksanaan MTQ ke 38 tahun 2018 yang direncanakan dibuka Gubernur bersama Kakanwil kemenag Provinsi Sumatera Barat. Sekaligus kegiatan ini dirangkai dengan peletakan batu pertama pembangunan kembali Mesjid Baiturrahman.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.