Bilqis, Santri RA Hafiz 5 Juz Quran Terima Bea Siswa Baznas

Bilqis, santri bertubuh imut itu salah satu dari 47 pelajar yang menerima bea siswa dari Baznas 
IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Bilqis, santri bertubuh imut itu salah satu dari 47 pelajar yang menerima bea siswa dari Baznas Kabupaten Pasaman di hari pendidikan nasional tahun 2018 ini.  

Informasi diterima dari Ketua Baznas H.Syafrizal, santri RA di Lubuk Sikaping itu ternyata adalah hafiz 5 juz al quran. Ia dinyatakan berhak menerima bea siswa dari dana zakat yang dihimpun Baznas bersama pelajar tidak mampu.

Secara resmi diserahkan oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis didampingi Wakil Bupati H.Atos Pratama dan sejumlah Korfopimda usai upacara hari pendidikan nasional di halaman kantor Bupati setempat Rabu (2/5).

Bupati berharap, bantuan bea siswa tersebut dapat bermanfaat untuk kepentingan kelanjutan pendidikan bagi anak-anak yang merupakan generasi daerah dan bangsa ini. Mereka semakin tekun menuntut ilmu dan meraih prestasi yang membanggakan.

Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Pasaman H.Abdel Haq turut bersuka cita dan bangga di momen hari pendidikan ini. Dinilainya, Pemerintah daerah melalui Baznas telah menunjukkan rasa peduli terhadap masyarakat khususnya pelajar-pelajar yang tidak mampu dalam bidang ekonomi orang tuanya namun memiliki potensi atau kualitas di bidang agama seperti hafiz al quran.

Dirinya berharap yang sama, dengan adanya bea siswa dari zakat dapat meningkatkan semangat belajar dan ekonomi ummat. Ke 47 pelajar akan semakin sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu dan mampu menggapai prestasi.(suf78)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.