Walikota, Forkopimda dan Sekda Saksikan Proses Loting Penampungan Pasar Atas

Pelaksaan loting tersebut berjalan lancar dengan diawali absensi dari seluruh pedagang yang juga membawa bukti kartu kuning
IMPIANNEWS.COM (Bukittingg). 

Walikota bersama unsur Forkopimda dan Sekda  menyaksikan proses loting  penampungan Pasar Atas  yang dilakukan Pemerintah kota Bukittinggi bersama pedagang di Auditorium Pustaka Bung Hatta, Selasa (24/04).

Disaksikan Pelaksaan loting tersebut berjalan lancar dengan diawali absensi dari seluruh pedagang yang juga membawa bukti kartu kuning dan undangan yang telah diambil dari kantor dinas koperasi UKM dan perdagangan Bukittinggi.

M. Idris (Kepala Dinas Koperasi, UKM dan perdagangan) menyampaikan, proses loting yang dilaksanakan hari ini, merupakan hasil kesepakatan antara pedagang dengan pemerintah kota. 

Tidak ada penjenisan dan loting dilakukan langsung para  pedagang pemegang hak sewa dengan membawa kartu kuning sebagai bukti.

 "Dari absensi hari ini, hadir sebanyak 697 pedagang. Untuk itu sebanyak itulah kita buat nomor, dan diloting langsung oleh pedagang tanpa perwakilan. Namun demikian, yang bisa ditempati langsung dalam satu atau dua hari ini, sebanyak 528 kios, karena baru sejumlah itu kios yang sudah siap dibangun," jelasya

M. Idris melanjutkan, bagi pedagang yang mendapat nomor 529 sampai 697,  diharapkan untuk bersabar. Proses pembangunan terus dilaksanakan. "Kita upayakan untuk selesai sebelum Ramadhan," katnya lagi.

Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias menyampaikan proses loting tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama. Pemerintah akan terus berupaya dalam percepatan pembangunan penampungan. "Diakui masih ada pekerjaan yang belum selesai kami meminta pedagang bersabar. 

Namanya penampungan tentu tidak nyaman. Kami harap bersabar sampai pasar selesai dibangun nanti," ungkap Ramlan.

Wako juga meminta dukungan penuh masyarakat, khususnya pedagang agar proses pembangunan kembali Pasar Atas dapat bejalan lancar.

 "Kami minta dukungan penuh pedagang dan warga Bukittinggi pada umumnya. hal Ini menjadi skala prioritas. Pekerja akan melaksanakan tugasnya siang malam, agar pada akhir 2019 nanti Pasar kita sudah selsesai dan dapat segera ditempati," pungkasnya. (Sy}
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.