Mari Ikuti! Besok, Pukul 10 Pagi Simulasi Kesiapsiagaan Bencana

Kepala Bagian Humas Setda Kota Padang Imral Fauzi mengimbau seluruh warga Kota Padang untuk mengikuti simulasi kesiapsiagaan bencana
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional 2018 (HKBN) yang jatuh pada 26 April esok, Pemko Padang menggelar simulasi bencana secara serentak di seluruh wilayah di Kota Padang. Tepatnya, pukul 10 pagi. 

Kepala Bagian Humas Setda Kota Padang Imral Fauzi mengimbau seluruh warga Kota Padang untuk mengikuti simulasi kesiapsiagaan bencana di tempat masing-masing. “Jika mendengar suara sirine pada jam tersebut, segera lakukan tindakan penyelamatan diri,” ujar Imral.

Dijelaskan Imral, simulasi kesiapsiagaan bencana perlu untuk diiukuti agar kita mengetahui tindakan dan langkah apa saja yang harus dilakukan jika terjadi bencana. Serta, resiko dan ancaman apa saja yang disebabkan oleh bencana itu sendiri.

Imral menambahkan, HKBN 2018 tingkat Kota Padang langsung dipimpin oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang dengan melibatkan peserta yang berjumlah 100 ribu orang, yang berasal dari unsur TNI, Polri, fasilitator dari BASARNAS, BPBD, FKSB, RAPI, TAGANA, SENKOM, KSB, ORARI, KOGAMI, Jemari Sakato, Rumah Zakat Sumbar, DRRI, FPRB, Dompet Dhuafa, SCB, DRRI, RBR, KOSBEMA, ACT, HET RP2B, dan penggiat kesiapsiagaan bencana lainnya.

“Dalam menghadapi bencana, kita harus siap untuk selamat. Mari kita ikuti simulasi bencana ini,” ajak Imral. (ll)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.