GELAR UJIAN MUNAQASYAH STAIDA PAYAKUMBUH SIAP GELAR WISUDA ANGKATAN III

Foto bersama Mahasiswa STAIDA Payakumbuh
dengan Tim Penguji usai menjalani sidang munaqasayh
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh--Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Qur’an (STAIDA) Payakumbuh menggelar ujian sidang munaqasyah pada hari Sabtu dan Minggu 21 sampai 22 April 2018 di kampus STAIDA yang terletak Kelurahan Koto Panjang Dalam Kec. Latina Kota Payakumbuh. Ujian munaqasyah ini di ikuti oleh 12 orang mahasiswa yang berasal dari 2 (dua) prodi, yaitu prodi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT) dan Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA). DR. Saidan Lubis, MA dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang dan Fahrul Usmi, M.Ag bertindak sebagai penguji utama dalam ujian munaqasyah dan didampingi Ketua Staida Payakumbuh.

Sebagaimana diungkapkan Tim Penguji, Fahrul Usmi, "Alhamdulillaah, hari ini kembali Kampus STAIDA Payakumbuh menggelar sidang munaqasyah skripsi mahasiswa prodi IAT dan PBA, untuk angkatan ke-3 tahun 2018. Insyaallah, peluang mahasiswa dan alumni STAIDA sangat ini sangat besar. Banyak sekolah di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, meminta tenaga ke STAIDA untuk membina tahfiz dan baca Al Quran, seperti YPI Raudhatul Jannah. Kita berharap, mahasiswa jebolan STAIDA Payakumbuh mampu memberikan manfaat dari ilmu yang telah didapat di almamater kepada masyarakat, minimal untuk diri sendiri dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin mengkhawatirkan. Mari amalkan ilmu yang telah didapat," ungkap Fahrul Usmi, Wakil Ketua I STAIDA Payakumbuh pada Ahad (22/04/2018)

Ketua STAIDA Payakumbuh, Ahmad Deski, MA menyebutkan bahwa, "ujian munaqasyah merupakan ujian akhir yang harus ditempuh oleh mahasiswa sebelum menamatkan kuliah di perguruan tinggi. Ketika mahasiswa bisa mempertahankan skripsinya dihadapan tim penguji, maka mahasiswa tersebut bisa dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar sarjana. Dengan demikian dalam waktu dekat kita akan menggelar wisuda angkatan III. Menurut rencana, wisuda akan kita gelar pada Bulan Mei, sebelum puasa Ramadhan," sebutnya.

"Tiada bosan kami mengajak dan menghimbau warga kota Payakumbuh dan Kab. 50 Kota, khususnya kepada anak-anak kita yang akan menamatkan pendidikan di SMA dan MA sederajat, mari kita berkuliah di STAIDA Payakumbuh. STAIDA Payakumbuh merupakan kampus sekolah tingggi lahir dari rahim Pemko Payakumbuh, lahir dari keinginan besar warga Payakumbuh. STAIDA Payakumbuh dengan spesifikasi ilmu al quran dab Bahasa Arab insyaallah semakin berbenah, apalagi dengan dukungan kampus baru di Kec, Payakumbuh Selatan. Siapa yang akan membesarkan kampus ini, kalau bukan warga Payakumbuh dan Kab. 50 Kota. Pendaftaran mahasiswa baru sudah kita mulai, informasi lengkap silahkan datangi sekretariat STAIDA Payakumbuh di Komplek MTI Koto Panjang Kelurahan Koto Panjang Dalam," imbau Ahmad Deski.

Megi Mardi, Salah seorang mahasiswa yang mengikuti ujian munaqasyah ini sangat bersyukur bisa menyelesaikan studi di kampus STAIDA tahun ini. 

"Kami sangat bersyukur sekali, mudah mudahan ilmu yang telah kami peroleh bisa di amalkan dan berguna ditengah masyarakat. Semoga STAIDA Payakumbuh semakin maju," ungkapnya.ul

Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Qur’an (STAIDA) Payakumbuh menggelar ujian sidang munaqasyah pada hari Sabtu dan Minggu 21 sampai 22 April 2018 di kampus STAIDA yang terletak Kelurahan Koto Panjang Dalam Kec. Latina Kota Payakumbuh. Ujian munaqasyah ini di ikuti oleh 12 orang mahasiswa yang berasal dari 2 (dua) prodi, yaitu prodi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT) dan Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA). DR. Saidan Lubis, MA dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang dan Fahrul Usmi, M.Ag bertindak sebagai penguji utama dalam ujian munaqasyah dan didampingi Ketua Staida Payakumbuh.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.