Kukuhkan P2AN, Wawako: Rokok Pintu Masuk Narkoba, Jadi Berhentilah

Wakil Walikota Payakumbuh, H. Erwin Yunaz memimpin Apel Pembentukan Pemuda Penggiat Anti Narkoba (P2AN) Kelurahan Kapalo Koto Ampangan
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Wakil Walikota Payakumbuh, H. Erwin Yunaz memimpin Apel Pembentukan Pemuda Penggiat Anti Narkoba (P2AN) Kelurahan Kapalo Koto Ampangan Kecamatan Payakumbuh Selatan. Apel dilaksanakan di Puncak Panorama Ampangan, Kelurahan Kapalo Koto Ampangan pada Jumat (20/04/2018).

Turut Hadir, Kepala BNNK, AKBP Firdaus ZN, Danramil 01, Kapten Jhoni Fonta, perwakilan Kepala OPD, Kepala KUA, Lurah dan LPM, serta tokoh masyarakat dan pemuda kelurahan.

Dalam amanatnya, Wakil Walikota Payakumbuh mengapresiasi segenap elemen masyarakat Kelurahan Kapalo Koto Ampangan dibawah pimpinan Lurah Afnidayati khususnya barisan pemuda setempat atas inisiatifnya membentuk pemuda penggiat anti Narkoba.

"Semoga dengan terbentuknya P2AN kelurahan Kapalo Koto Ampangan ini, bisa menjadi motor untuk memerangi bahaya narkoba di Payakumbuh, khususnya Kelurahan Kapalo Koto Ampangan," ujar Wawako diawal sambutannya.

Dijelaskan Wawako, Narkoba membawa banyak rentetan kejahatannya. Akibat Narkoba, orang kadang tidak bisa lagi membedakan lelaki dengan perempuan, sehingga terjerumus LGBT," papar Wawako Erwin.

"Biasanya kebiasaan merokok menjadi pintu masuk penyalahgunaan Narkoba, maka saya himbau para pemuda penggiat anti narkoba ini, bagi yang belum terpapar, jangan coba-coba merokok. Bagi yang sudah terlanjur, berhentilah, bos pabrik rokok saja tidak merokok, sebab tahu bahayanya," ajak Wawako Erwin.

Wawako berpesan agar para pemuda yang barusan dikukuhkan bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah sebagai penggiat anti Narkoba.

"Bersungguh sungguhlah dalam menjalankan amanah ini, niatkan untuk ibadah. Saya yakin, dari pemud-pemuda seperti kalian akan lahir para pemimpin masa depan, mungkin bisa jadi Walikota atau Wakil Walikota seperti orang yang dihadapan anda saat ini," kata Erwin. 

Sebelumnya, Lurah Kapalo Koto Ampangan, Afnidayati melaporkan bahwa pembentukan P2AN merupakan inisiatif Babinkamtibmas kelurahan bersama Lurah, LPM, pemuda dan tokoh masyarakat Kapalo Koto Ampangan.

"Alhamdulillah berkat kegigihan Babinkamtibmas kelurahan, pasca mengikuti pelatihan Babin di Padang, maka muncul ide membentuk P2AN yang akan bapak kukuhkan nanti," Lapor Afnidayati.

Acara ditutup dengan pemasangan Rompi P2AN oleh Lurah kepada Wakil Walikota dan dari Ketua LPM kepada Kepala BNNK serta penandatanganan komitmen untuk memberantas peredaran Narkoba di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.