Kota Bukittinggi di Nobatkan Sebagai Kota Berkinerja Secara Nasional

Predikat sebagai pemerintah daerah yang berprestasi kinerja terbaik yang dinilai dari Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) tahun 2017
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Kota Bukittinggi dibawah kepemimpinan Walikota Ramlan Nurmatias dan Wakil Walikota Irwandi telah banyak membawa perubahan, kali ini Bukittinggi kembali diganjar prestasi nasional dimana Pemerintah Kota Bukittinggi dinobatkan sebagai salah satu kota berkinerja terbaik secara Nasional. 

Predikat sebagai pemerintah daerah yang berprestasi kinerja terbaik yang dinilai dari Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) tahun 2017 berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2016.

Penghargaan yang diterima Pemko Bukittinggi dari Menteri Dalam Negeri tersebut atas Prestasi Kinerja Status Sangat Tinggi Bintang Dua Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Penghargaan diterima Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi yang didampingi Kabag.

Tata Pemerintahan Umum Setda Hendri bertepatan dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah yang ke- XXII tahun 2018 di Hotel Sultan Senayan Jakarta, Rabu (25/4).

Wakil Walikota Irwandi mengatakan, “Penghargaan ini diberikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 100 – 53 Tahun 2018 tentang Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional. 

Dalam penilaian LPPD Kota Bukittinggi meraih skor 3.2205 dengan status Sangat Tinggi (ST) dengan atribut Bintang Dua”, ujarnya.

Kemudian dikatakan, Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan daerah (LPPD) merupakan suatu penilaian yang dilakukan secara menyeluruh terhadap kinerja pemerintah daerah mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan juga pertanggungjawaban program pemerintah daerah. 

EKPPD sendiri dilakukan untuk menilai kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam upaya peningkatan kinerja berdasarkan prinsip tata kepemerintahan yang baik, ungkapnya.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan sangat bersyukur atas diterimanya penghargaan yang sangat bergengsi ini dan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat kota Bukittinggi.

“rasa bangga dan bersyukur atas prestasi Kota Bukittinggi sebagai salah satu pemerintah daerah dengan status penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik, atas nama pribadi dan pemerintah kota Bukittinggi, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memberikan yang terbaik bagi peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan di Bukittinggi dan seluruh masyarakat Bukittinggi atas dukungan baik motivasi, tenaga dan doa sehingga penghargaan ini bisa diraih oleh Kota Bukittinggi”, ujar walikota Ramlan.

Ramlan mengatakan bahwa, ini merupakan komitmen dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati, karena jika bekerja dengan baik dan ikhlas maka hasil yang didapat pasti akan baik, dan   ini merupakan buah kerja bersama, ada 700 indikator yang dinilai lintas kementerian, jadi tidak hanya dari kacamata Kemendagri tetapi juga penilaian yang melibatkan  kementerian lainnya dengan melihat inovasi pelayanan publik khususnya dibidang pelayanan dasar, tingkat konsistensi dan efektivitas serta tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik yang diberikan,ungkapnya.

Penghargaan ini diharapkan menjadi sebuah media untuk motivasi bagi semua SKPD dilingkungan pemerintah Kota Bukittinggi untuk lebih meningkatkan kinerjanya melalui berbagai inovasi sehingga program kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan publik dapat dilaksanakan secara maksimal, harap Ramlan (Sy)



[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.