Benny Wendri, PT Semen Padang Bagikan 54 Hewan Qurban

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

PT Semen Padang membagikan 54 hewan kurban untuk masjid dan mushala yang berada di sekitar lingkungan perusahaan dalam rangka menyambut Idul Adha 1438 Hijriyah.

"Dalam enam tahun terakhir, hewan kurban yang diserahkan Semen Padang tahun ini merupakan yang terbesar. Pada 2012 diserahkan sebanyak 43 ekor, 2013 naik menjadi 44 ekor, pada 2014 47 ekor, pada 2015 48 ekor dan 2016 naik lagi menjadi 53 ekor," kata Direktur Utama PT Semen Padang Benny Wendri di Padang, Rabu (30/8).

Menurut dia, hewan kurban diserahkan untuk masyarakat sekitar perusahaan dan beberapa di antaranya untuk Kepulauan Mentawai melalui Dewan Dakwah Islamiyah (DDI), Perwakilan Semen Padang di Aceh, Bengkulu, Dumai, Lampung, Dumai dan Jakarta serta melalui organisasi lainnya.

Ia mengatakan, penyerahan hewan kurban merupakan salah satu agenda rutin tahunan dan bentuk kepedulian Semen Padang terhadap masyarakat sekitar lingkungan, serta melaksanakan siar agama Islam di lingkungan perusahaan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada 2017 ini, lanjutnya, PT Pasoka Sumber Karya anak perusahaan PT Semen Padang juga ikut menyerahkan tiga sapi kurban yang akan didistribusikan untuk Mentawai, Pauh, Limau Manis selatan dan Lubuk Kilangan, kata dia.

Tidak hanya itu, UPZ Baznas Semen Padang sebagai unit pengumpul Zakat juga menyerahkan sembako sebanyak 1.650 paket bersamaan dengan penyerahan hewan kurban.

Ia mengatakan, hewan kurban diserahkan kepada pengurus masjid dan mushala langsung atau melalui camat dan lurah untuk disembelih pada jadwal yang telah ditetapkan.

"Kami berharap daging kurban ini dapat didistribusikan secara tepat kepada keluarga yang berhak menerimanya," ujar dia.

Pada kesempatan itu, Benny juga mengharapkan agar masyarakat dapat memaklumi belum semua masjid dan mushala yang mendapat bantuan hewan kurban dari perusahaan dikaitkan dengan kemampuan.

"Mudah-mudahan daging kurban ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang berhak menerimanya sehingga kita umat Islam dapat merayakan secara bersama-sama Idul Adha ini," katanya.

Ketua Umum Baznas Pusat Bambang Sudibyo yang menyaksikan penyerahan mengapresiasi PT Semen Padang yang telah melaksanakan syiar agama Islam di lingkungan perusahaan.

"Ini patut diapresiasi, karena merupakan keteladanan yang pernah dilakukan Nabi Ibrahim yang kini ditunjukkan PT Semen Padang," kata Bambang.

Mantan Menteri Pendidikan Nasional periode 2004-2009 ini juga menyebut keteladanan yang ditunjukkan PT Semen Padang ini juga perintah dari Allah SWT sebagai bentuk keimanan dan ketakwaan.

"Keteladanan ini juga perlu ditiru oleh perusahaan BUMN dan swasta lainnya di Indonesia. Mudah-mudahan PT Semen Padang menjadi perusahaan yang tumbuh lebih baik," ujar dia.

Direktur Enginering dan Proyek PT Semen Indonesia, Aunur Rosyidi juga mengapresiasi kepedulian PT Semen Padang pada masyarakat lingkungan, terutama saat hari Raya Idul Adha.

"Saya mewakili manajemen PT semen Indonesia berterima kasih kepada PT Semen Padang atas bantuan sapi kurban kepada masyarakat yang tinggal di lingkungan perusahaan," kata Aunur.

Ketua Kerapatan Adat Nagari Lubuk Kilangan Basri Datuk Rajo Usali mengatakan ninik mamak dan pengurus KAN berterima kasih kepada PT Semen Padang yang tiap tahun memberikan bantuan hewan kurban.

"Hewan kurban dari PT Semen Padang ini akan menjadi berkah bagi masyarakat Lubuk Kilangan, termasuk Pauh, Limau Manis Selatan dan Lubeg serta masyarakat lainnya yang mendapatkannya," ujarnya.

Basri mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga Semen Padang sehingga produksi dan operasionalnya semakin lancar, karena perusahaan ini bukan hanya milik pemerintah, tapi juga milik masyarakat Kota Padang dan Sumatera Barat.

Pada Idul Adha 1438 Hijriyah , PT Semen Padang melalui Panitia Tetap Syiar Agama Islam (PT SAI) PT Semen Padang juga menyelenggarakan kegiatan shalat Idul Adha di Plaza Kantor Pusat pada Jumat, 1 September mulai pukul 07.45 WIB. 


Sumber : Antara

Post a Comment

0 Comments