Anniversary Toyota Agya Batam (TAB) ke - 9


Impiannews.com |  BATAM. Toyota Agya Batam atau yang disingkat TAB, adalah sebuah komunitas para pemilik mobil Toyota Agya yang berdomisili di kota Batam. Komunitas ini didirikan pada tanggal 23 Mei 2015 dengan

ketua terpilih adalah Om Sarwo Edie Setijono yang akrab dengan panggilan Om SES.

Setiap tahunnya TAB selalu melakukan perayaan anniversary bersama dengan anggota & keluarganya.

Rangkaian TAB anniversary tahun ini yaitu :

1. Kegiatan Sosial TABerbagi - Buka Bersama & Santunan Anak Yatim Dhuafa
2. Kegiatan Sosial TABerbagi - Sahur on the Road
3. Simbolik - Perayaan Anniversary TAB
3. Puncak Kegiatan - Fun Camp


Rangkaian acara anniversary yang pertama, yaitu dimulai tanggal 24 Maret 2024 dengan acara. Buka Bersama & Santunan kepada Anak Yatim Piatu & Dhuafa. Dimulai tikum sore hari di Top 100 Tembesi, rangkaian perlahan menuju tujuan pertama yaitu Masjid Al Barkah di Yonif 10 Marinir pulau Setokok untuk melaksanakan Sholat Ashar berjamaah.

Kemudian rangkaian menuju lokasi utama yaitu Panti Asuhan Anak Sholeh Barelang di pulau Rempang yang dihuni oleh sekitar 45 adik-adik yatim piatu dhuafa & para pengurus panti. Sesampainya di lokasi, member TAB mulai menurunkan Sembako sebagai bantuan untuk dapat dipergunakan oleh panti tersebut. Acara dimulai oleh shalawat & lantunan ayat suci Al Quran oleh adik-adik panti asuhan, dilanjutkan sambutan oleh ketua pelaksana
terpilih yaitu Om Bowo & ketua umum TAB yaitu Om SES, kemudian dilanjutkan dengan Kultum sebelum berbuka. Adzan Maghrib berkumandang, member TAB melaksanakan sholat Maghrib berjamaah kemudian bersama-sama dengan adik-adik & para pengurus panti tersebut melakukan buka
bersama. Acara selanjutnya adalah proses penyerahan santunan kepada pengurus panti & uang saku kepada masing-masing adik-adik panti.


Acara yang khusuk khidmat ini turut dihadiri oleh Sekretaris Komisi 2 DPRD Kota Batam, Ibu Hj. Asnawati Atiq, S.E., M.M.

Rangkaian acara anniversary yang kedua, yaitu Sahur on The Road yang dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2024. Dimulai tikum dinihari di Lapangan Engku Putri Batam Center, rombongan KR mulai bergerak ke arah Nagoya. Kegiatan ini adalah membagikan nasi bungkus kepada orang-orang yang membutuhkan. Dan titik pemberhentian terkahir adalah Harbour Bay Batu Ampar.

Rangkaian acara anniversary yang ketiga, yaitu Perayaan Anniversary TAB yang dilakukan secara simbolik di Sekretariat TAB. Acara simbolik ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan kopdar bulanan yang dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2024.

Puncak kegiatan anniversary yang ke 9 mengusung tema FUN CAMP, dengan ketua pelaksana yaitu Om Septa & Om Rio. Acara ini dilaksanakan di Mutiara Kepri Beach & Resort pulau Galang Baru dengan durasi 2 hari (1 – 2 Juni 2024). Total anggota & keluarga yang hadir sekitar 100 orang dengan 23 tenda.

Acara ini dibuka dengan tari persembahan yang ditampilkan oleh onti - onti anggota TAB & dilanjutkan dgn kata sambutan oleh ketua pelaksana Om Septa. Pesan yang disampaikan adalah "apresiasi kepada seluruh panitia yg telah bahu membahu dalam mempersiapkan rangkaian acara hingga acara terlaksana dengan lancar".


Dilanjutkan oleh KETUA UMUM TAB Om SES, pesan yang disampaikan adalah "bahwa tujuan masuk komunitas TAB adalah untuk menjalin silaturahmi, menambah persaudaraan walau berbeda – beda latar belakang tetapi memiliki hobi, visi & misi yang
sama".

Acara dimeriahkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya , menyanyikan lagu tema TAB yaitu "SRONGER TOGETHER" yang diciptakan oleh drummer band nasional Kapten (Om Qiwe) pemotongan kue anniversary, pesta kembang api serta dimeriahkan oleh penampilan band lokal (YUVELAS Band). Tidak ketinggalan dukungan dari para sponsor dengan jumlah total doorprize 60 items.

Berikut daftar sponsor tersebut :
1. AGUNG TOYOTA KEPRI
2. TOBACO
3. HETO OTOMOTIF
4. TS AUTO PIAYU
5. UNIX VRAM
6. ABADIKAN DISINI
7. LAVANYA CAKE
8. BASECAMP CAFE MEGA LEGENDA
9. SPORTIVO VARIASI
10. BORN YESTERDAY KARAOKE
11. RS BATAM ONE AUTO
12. NEW JOK PIAYU
13. HM CARWASH

Keesokan paginya, acara dimulai dengan senam aerobik SKJ 88 & dilanjutkan dengan berbagai macam fun games yang merangkul om-om, onti-onti & anak-anak anggota TAB.
Rangkaian kegiatan perayaan anniversary TAB yang ke 9 ini selesai pukul 10 pagi dan
rombongan KR kembali ke Batam.

Team ( red )

Post a Comment

0 Comments