DWP Kota Padang Dirikan TPA di Balai Kota Aie Pacah Ny. Vanny Andree Algamar: Semoga Bermanfaat bagi Anak-anak PNS!

Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar dan pengurus meninjau TPA yang sedang dibangun di eks salah satu ruangan kerja di Kantor BKPSDM Kota Padang, Jumat (16/2/2024). 

PADANG (IMPIANNEWS.COM) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang saat ini tengah mendirikan Taman Pengasuhan Anak (TPA) sebagai sebuah karya konkrit yang monumental dari organisasi para istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang itu.

Berada di komplek perkantoran Balai Kota Padang Aie Pacah, TPA yang akan dikelola oleh DWP Unsur Pelaksana (UP) BKPSDM Kota Padang ini memiliki sebanyak 5 (lima) ruangan. Di masing-masing ruangan nantinya terdapat  berbagai layanan asuh bagi anak-anak PNS dari usia bayi hingga usia pra sekolah.

Demikian disampaikan Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar kepada wartawan sewaktu meninjau gedung TPA yang merupakan hasil renovasi eks salah satu ruangan kerja di Kantor BKPSDM Kota Padang, Jumat (16/2/2024). 

Ny. Vanny menjelaskan, pendirian TPA ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan akan pentingnya taman pengasuhan anak di komplek perkantoran Balai Kota Padang. Hal tersebut tentunya akan memberikan kesempatan kepada karyawati Pemko Padang untuk menitipkan anak-anaknya.

"Semoga hadirnya TPA ini akan mendorong karyawati PNS Pemko Padang bisa bekerja dengan optimal. Di samping itu juga untuk membentuk karakter dan memberikan pendidikan bagi anak yang diasuh dengan mengedepankan olah rasa dan interaksi sosial. Jadi, bagi karyawati yang masih menyusui dimana mereka harus bekerja, mereka masih tetap bisa memberikan ASI secara eksklusif kepada sang buah hati di TPA tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut sambung Ketua DWP Kota Padang, kegiatan belajar di TPA bisa dilakukan sembari bermain, sehingga setiap anak akan mendapatkan pengalaman belajar sambil bermain yang menyenangkan. 

"Perkembangan anak diyakini akan lebih maksimal baik secara fisik, emosi, kognisi dan sosialnya. Karena program layanan yang akan diberikan di TPA ini antara lain berupa alat permainan edukasi (APE), belajar baca tulis dan mengaji serta penyajian buku-buku bacaan dan berbagai hal lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan anak," ujar istri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang itu menambahkan.

"Kita sangat berterima kasih kepada Pemko Padang yang telah mensuport pendirian TPA ini. Apalagi Kota Padang sudah mendapatkan predikat sebagai Kota Layak Anak (KLA) Kategori Utama. Alhamdulillah, pendirian TPA ini adalah salah satu hal yang menegaskannya," tukas Ketua DWP Kota Padang didampingi jajaran pengurus saat itu.(david)

Post a Comment

0 Comments