Antara Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota dengan Warga Kental Terasa

.

IMPIANNEWS.COM

Lima Puluh Kota -- Komunikasi sosial bisa dilaksanakan dimana saja bagi Prajurit TNI, karena Komsos sendiri merupakan bagian penting dari metode Pembinaan Teritorial. Jatidiri TNI sebagai Tentara Rakyat sangat melekat pada dada setiap prajurit dimanapun mereka berada. 


Seperti yang terlihat hari ini, disela kegiatan istirahat siang selepas kegiatan fisik pembukaan jalan yang menghubungkan Nagari Sitanang dan Nagari Ampalu di Kecamatan Lareh Sago Halaban. Rabu (24/5/2023).


Salah seorang personil Satgas TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota Serda Sudarwanto menuturkan, momen seperti ini diakuinya menjadi sangat penting, tidak saja bagi personil Satgas TMMD, tetapi juga bagi warga masyarakat. 


Karena dengan berbaur bersama sambil menikmati waktu istirahat, warga jadi semakin dekat dan lebih mengenal sosok berseragam loreng.


Warga bertanya ini dan itu tentang seperti apa rasanya menjadi seorang Prajurit TNI. Dan ini menjadi bukti bahwa sebenarnya warga sangat ingin dekat dengan TNI, selain itu dirinya juga berbagi cerita dan pengalaman selama menjadi Prajurit TNI.


Sementara itu ibuk Tutik, salah seorang warga yang terlihat asyik ngobrol dengan personil Satgas TMMD mengungkapkan, banyak dari warga setempat yang merasa terhibur dengan kehadiran personil Satgas TMMD. Ada banyak pengalaman, informasi, maupun ilmu yang dapat dibagikan kepada masyarakat kami ucapnya.


Sikap ramah anggota Satgas TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota membuat warga semakin dekat dengan TNI. Tidak jarang canda tawa humor yang keluar dari mulut membuat seolah-olah tidak ada sekat di antara mereka, tutupnya.

Post a Comment

0 Comments