Elly Yana, S.Pd CEO Yayasan California Education Centre, Belajar Dan Bekerja Di Luar Negeri Harus Melalui Beberapa Tahapannya



IMPIANNEWS.COM | Batam – Bagi sebagian orang, berangkat ke luar negeri untuk belajar maupun bekerja merupakan harapan awal untuk memperbaiki ekonomi . Hanya saja, untuk belajar dan bekerja ke luar negeri bukanlah sesuatu yang mudah karena banyak tahapan yang harus dilalui, contoh dasarnya harus lulus test bahasa Inggris.

Dapat bekerja di luar negeri merupakan impian sebagian masnyarakat indonesia, karna selain menambah pengalaman juga dengan gaji yang besar tentunya.

Seperti negara Australia, bukan hanya lulus test bahasa inggris sebagai syarat pengajuan visa, Australia juga menerapkan beberapa persyaratan lainnya yang harus dilalui oleh setiap peserta yang ingin mendapatkan visa australia baik untuk belajar maupun untuk bekerja.


Chief Executive Officer (CEO) Yayasan California Education Centre (CEC), Elly Yana, S.Pd mengatakan bahwa ada berbagai tahapan yang harus dilalui oleh peserta yang ingin belajar dan bekerja di Australia, Sabtu (18-02-2023) Batam.

Elly Yana yang akrab di panggil Mam Yana, CEC adalah sebagai salah satu LPK / LKP yang menjadi konsultan untuk warga negara indonesia yang ingin belajar dan bekerja di Australia.

“Karena kita Konsultan, maka segala proses kandidat yang ingin ke Australia untuk belajar dan bekerja kita bantu sehingga setiap kandidat lebih dimudahkan. Di CEC kandidat diajarkan bahasa inggris mulai dari dasar hingga ke level bisnis. Bahkan kita juga bekerjasama untuk pembelajaran dan pelatihan dengan Aston College PTY. LTD yang berada di Australia agar setiap kandidat bisa meraih Diploma of Business,” paparnya.

Yana juga memaparkan, selain meraih Diploma of Business, setiap kandidat juga akan diikutsertakan test bahasa Inggris Pearson Test of English (PTE) Academic sebagai salah satu syarat dalam pengurusan visa di imigrasi Australia.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa berikan pemantapan dan juga simulasi dalam menghadapi test PTE Academic. Melihat dari hasil simulasi yang kita lakukan, semua kandidat bisa memperoleh hasil yang sangat bagus dan semuanya optimis akan lulus test PTE,” lanjutnya.

Inshaa ALLAH semuanya lolos dan dapat lanjut ke proses visa karena sudah ditunggu juga oleh sponsorshipnya.”, ucap Yana sambil menghirup kopi ketika diwawancarai oleh awak media.

Program ini tidaklah terlalu berat walaupun banyak tahapan yang harus dilalui. Tetapi, yang terpenting itu adalah " kandidat atau peserta yang akan mengikutinya harus serius dan sungguh-sungguh untuk melalui setiap tahapan".

“Kalau kandidatnya serius, Insha Allah prosesnya cepat berjalan dan bisa segera ke tahap visa yang akan langsung disponsori oleh user di Australia. Mengenai proses visa, kita juga harus bersabar karena kewenangan itu ada di pihak imigrasi Australia.”, imbuh Yana.

Skema yang kita lakukan ini sesuai dengan alurnya dan kandidat yang akan berangkat ke Australia benar benar belajar dan bekerja secara resmi dan sah di Australia. Kita ini hanya sebagai Konsultan dan akan melakukan hal yang terbaik untuk seluruh kandidat yang telah mendaftar dan melalui setiap tahapan." Ungkap mam Yana.

Post a Comment

0 Comments