UNP Undang Ketua Tim PAK Nasional untuk Percepatan Kenaikan Pangkat Dosen.

IMPIANNEWS.COM

Padang -- Universitas Negeri Padang (UNP) hadirkan Prof. Dra. Indah Susilowati, M.Sc, Ph.D Ketua Tim Penilai Angka Kredit (PAK) Nasional untuk memberikan penjelasan terkait teknis kenaikan pangkat dan juga dalam rangka percepatan kenaikan pangkat dosen dari Lektor ke Lektor Kepala dan Guru Besar, Sabtu, 24  Desember 2022 di Ruang Sidang Senat UNP, Kampus Air Tawar.

Dalam arahannya Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan " UNP menargetkan bisa memenuhi 150 Guru Besar dalam waktu 5 tahun ke depan, saat ini UNP telah memiliki 83 Guru Besar, dan memiliki 420 orang Doktor, saat ini telah ada 361 dosen yang memiliki fungsional Lektor dan Lektor Kepala yang berpotensi untuk menjadi Guru Besar, dengan menghadirkan Ketua Tim Penilaian Angka Kredit (PAK) Nasional untuk berdiskusi secara terbuka dan langsung dengan para dosen UNP " kata Rektor yang progressif ini.

Dalam pemaparannya Ketua Tim PAK Nasional Prof. Dra. Indah Susilowati, M.Sc, Ph.D  mengatakan" PTNBH sudah mendapatkan delegasi untuk menilai kenaikan pangkat Lektor dan Guru Besar, sebagai PTNBH UNP sudah layak melakukan penilaian sendiri, tinggal menyiapkan penilai yang bersertifikat nasional sesuai bidang ilmu, jadi ada penilai di PTNBH sendiri dan di Pusat, jika ada perbedaan nilai yang jarak, akan ada penilai ketiga, dan malah penilai di tingkat pusat bisa dipilih oleh Rektor sendiri".

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh unsur pimpinan UNP,  dosen yang memiliki fungsional Lektor dan Lektor Kepala, dan bagian kepegawaian. Kegiatan ini berlangsung dalam bentuk diskusi alot dengan narasumber. (Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar