Pengurus SMSI Luak Limopuluah, Segera Dilantik

.

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh, - Kabar gembira bagi warga Luak Limopuluah atau Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Saat ini di dua daerah bertetanggaan itu sudah memiliki organisasi paten berkaitan dengan pers, media online. Yakni Serikat Media Siber Indonesia atau disingkat dengan sebutan SMSI.


Organisasi yang terkoneksi secara berjenjang sampai tingkat pusat dan dibawah naungan lembaga resmi negara Dewan Pers tersebut merupakan wadah bagi pemilik media online.


Terkhusus di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, organisasi itu bernama SMSI Luak Limopuluah. Untuk saat ini, SMSI Luak Limopuluah dipimpin oleh Syafri Aryo sekaligus pemilik media online Suarapribumi.co.id.


"Anggota dari SMSI Luak Limopuluah tidak-lah banyak, hanya khusus bagi pemilik media online saja. Jumlah berkisar 16 sampai 20 orang saja. Untuk kepengurusan, segera dilantik," ujar Syafri Ario disela-sela menghadiri Hari Jadi Kota Payakumbuh ke 52 pada Sabtu (17/12/2022).


Dijelaskanya, SMSI merupakan wadah, perkumpulan serta rumah besar bagi pemilik media online di Indonesia yang diakui secara resmi oleh negara. Tujuan dari SMSI sendiri, ucapnya, selain berkaitan tentang kesejahteraan dari pekerja pers atau jurnalis yang berkecimpung di media online,  juga berkaitan erat dengan perkembangan media online di Indonesia.


Diakui bujangan yang akrab sapa Rio itu, dari sekian banyak media online terkhusus di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota tidak semuanya tergabung bersama SMSI.


Terkait pelantikan, rencananya SMSI Luak Limopuluah dilantik pada Selasa 20 Desember mendatang di Balaikota Payakumbuh. Untuk persiapan pelantikan pun sudah matang.


Bahkan, ucapnya, jajarangan pengurus serta anggota SMSI Luak Limopuluah sudah bertemu langsung secara khusus dengan petinggi-petinggi di dua daerah. Termasuk dari Bupati Safaruddin, Pj Walikota Payakumbuh Rida Ananda, Ketua DPRD Hamdi Agus, Kapolres Payakumbuh Payakumbuh AKBP Alex Prawira, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Yusuf Condrat.


Kemudian, Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Suwarsono, Dandim 0306/50 Kota, Dandenzipur II/Padang Mengatas serta unsur organisasi perangkat di dua daerah.


"Alhamdulillah, kehadiran SMSI di Luak Limopuluah disambut positif oleh petinggi-petinggi di dua daerah. SMSI pun akan segera bersinergi dengan kedua daerah tentang pemberitaan di media online terutama isu-isu yang sifatnya membangun daerah," ujar Syafri Ario. (014)

Posting Komentar

0 Komentar