HKSN, Pemko Payakumbuh Bantu Disabilitas

.

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh - Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan satu unit sepeda motor roda tiga tipe sayur, lima buah Kursi roda dan satu buah alat bantu dengar untuk masyarakat penyandang disabilitas.


Bantuan tersebut, merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kota Payakumbuh.


"Terimakasih kita ucapkan kepada kementerian sosial yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat kita penyandang disabilitas," kata Pj. Wako Rida Ananda saat menyerahkan bantuan sepeda motor di lobi Balai Kota Payakumbuh, Jumat (23/12) siang.


Selain itu, secara simbolis Rida juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada Kasmanto di Kelurahan Padang Tiakar yang mengalami kelumpuhan karena stroke yang dideritanya sejak tiga tahun belakangan ini.


"Mudah-mudahan bantuan ini bisa mempermudah masyarakat kita untuk beraktifitas. Dan semoga bisa kembali pulih, dan bisa beraktifitas seperti sedia kala," harapnya.


Sementara itu, Rismawati dari Dirjen Penyandang Disabilitas Kemensos RI mengatakan, ini merupakan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional dan juga Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN).


"Selain bantuan motor, kursi roda dan alat bantu dengar kita juga memberikan sembako pada masyarakat penyandang disabilitas ini," ucapnya.


"Dan ini merupakan Atensi dari Sentra Abiseka kemensos RI yang berkedudukan di Pekanbaru," tambahnya.


Dikesempatan itu juga, Rino Susanto (42) warga Kelurahan Koto Panjang Padang penerima bantuan motor roda tiga yang merupakan penyandang disabilitas cacat kaki, mengatakan motor tersebut nanti akan digunakannya untuk jualan sayur untuk menopang kebutuhan keluarganya.


"Alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan kepada Pak Wali Kota, Kemensos dan Dinas Sosial atas bantuan yang diberikan ini. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi kami, dan membantu ekonomi keluarga," ujarnya.


Adapun penerima bantuan kursi roda lainnya; Linda Hasan (49) Kelurahan Sicincin, Rakiah (91) Kelurahan Koto Baru, Dahliar (74) Kelurahan Balai Jariang dan Rahmad Hidayat (30) dari Tigo Koto Diate.


Dan alat bantu dengar diberikan untuk Muzakir (42) di Kelurahan Padang Tiakar yang mengalami gangguan pendengaran karena kecelakaan yang dialaminya.(ul)

Posting Komentar

0 Komentar