Harumkan Nama Daerah, Bupati Safaruddin Bagikan Suntikan Motivasi Bagi 157 Atlet

.

IMPIANNEWS.COM

Limapuluh Kota, – Tahun 2022 boleh disebut sebagai Tahun Emas bagi dunia olahraga di Kabupaten Limapuluh Kota. Sebanyak 157 atlet Limapuluh Kota dari berbagai cabang olahraga berhasil membukukan prestasi di ajang kompetisi di tingkat provinsi maupun nasional. Prestasi ini makin mengukuhkan Kabupaten Limapuluh Kota sebagai salah satu gudang atlet berprestasi di Sumatera Barat. 


Untuk mengapresiasi prestasi yang ditorehkan para atlet selama tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga memberikan ‘suntikan' motivasi berupa bonus uang tunai bagi para atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Limapuluh Kota. Penyerahan bonus atlet berprestasi dilakukan secara simbolis oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo di Aula Rumah Dinas Bupati, pada Kamis malam (29/12/2022). 


Turut hadir dalam penyerahan bonus, Kepala Dinas Parpora Desri, Ketua Koni Limapuluh Kota Wirianto serta sejumlah pejabat administrator Dinas Parpora dan jajaran Koni Limapuluh Kota. Ke-157 atlet yang diganjar bonus senilai Rp 100.000.000 yang dibagi dalam empat kategori, diantaranya kategori mahasiswa dengan nilai Rp 1.000.000, kategori SMA Rp 600.000, untuk kategori SMP senilai Rp 500.000 dan untuk siswa SD sebesar Rp 400.000.


"Ini merupakan yang pertama dilakukan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dalam mengapresiasi atlet berprestasi dalam satu tahun kalender, sebelumnya pemerintah hanya memberikan bonus kepada atlet jika mengikuti sebuah event saja, baik itu Porprov maupun PON," ungkap Bupati Safaruddin mengawali sambutannya. 


Kemudian dijelaskan Bupati Safaruddin, ide untuk memberikan reward para atlet berprestasi merupakan bentuk penghargaan kepada para atlet yang telah membawa Panji Limapuluh Kota di kancah provinsi maupun nasional. Ia berharap, pemberian reward dapat memotivasi para atlet untuk lebih giat berlatih, mengembangkan diri, dan lebih berprestasi di tahun berikutnya. 


Bupati Safaruddin menjelaskan, dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki, tahun ini Pemerintah Daerah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 100.000.000. Ia berharap pemberian reward secara konsisten akan diberikan setiap tahun kepada para atlet dan nominalnya akan ditingkatkan setiap tahunnya. 


Namun, Bupati Safaruddin turut mengingatkan kepada para atlet untuk terus menanamkan mental juara di dalam dirinya, terus giat berlatih, dan yang terpenting adalah disiplin dalam kehidupan, sehingga di kemudian hari dapat menjadi atlet kebanggaan keluarga, nagari, Kabupaten Limapuluh Kota hingga Indonesia. 


"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada putra dan putri terbaik Limapuluh Kota yang telah berjuang dengan menghasilkan prestasi yang membanggakan selama kurun waktu satu tahun terakhir," pungkas Bupati Safaruddin.


Sementara itu, Ketua KONI Limapuluh Kota Wirianto mengucapkan terimakasih atas atensi yang diberikan kepada para atlet Limapuluh Kota yang telah menghasilkan berbagai medali tahun ini. Ia mengapresiasi Pemerintah Daerah atas inisiasi pemberian reward yang diberikan tahun ini. 


"Selama aktif di KONI Limapuluh Kota, baru tahun ini Pemerintah Daerah memberikan reward kepada para atlet yang berprestasi dalam satu tahun kalender, semoga ini dapat jadi momentum kebangkitan olahraga di Limapuluh Kota kedepan," ujar Wirianto.(014)

Posting Komentar

0 Komentar