Atlit Skateboard Payakumbuh Sabet Medali di Ajang PIN 2022

sumber foto hariansinggalang.co.id

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh, - Prestasi nasional berhasil diraih atlit papan luncur atau skateboard asal Payakumbuh yang tergabung dalam utusan skateboard Sumbar di ajang Piala Ibu Negara yang digelar di  di Jakarta dan Jawa Barat, beberapa waktu lalu.


Informasi membanggakan nama daerah ini sebagaimana diterangkan Ketua Porserosi Kota Payakumbuh, H. Meta Samainal saat dihubungi media, Jumat (23/12/2022) sore.


“Kami bangga ada 2 atlet asal Payakumbuh yang mewakili Sumatera Barat, salah satunya berhasil meraih perunggu, apalagi mereka ini bersaing dengan para top skateboarder Indonesia yang levelnya internasional,” ujarnya.


Diterangkannya, Piala Ibu Negara (PIN) 2022 Kejuaraan Nasional Sepatu Roda dan Skateboard digelar pada tanggal 10 sampai18 Desember 2022 di DKI Jakarta dan Jawa Barat. Kontingen Sumbar meraih medali yang dipersembahkan oleh Athallah Shadiqi, atlet asal Payakumbuh yang berhasil meraih medali Perunggu pada nomor Game Of Skate Putra mengalahkan peraih medali perak SEA Games 2019 Basral Graito asal Solo.


Sumbar menurunkan 3 atlet terbaiknya, namun Aldy Agustiano yang turun pada nomor Park Putra gagal meraih medali, atlet rising star Sumbar. Andhika Ramadhan berada pada posisi 5 saat babak penyisihan, namun dikarenakan hujan yang tidak kunjung berhenti, babak final Nomor U-15 tidak dilanjutkan sehingga hasil akhir diambil dari nilai terbaik babak penyisihan.


Terpisah, Ketua KIS (Komisi Indonesia Skateboard) Sumbar, Harry Algamar yang juga ikut serta mendampingi kontingen skateboard Sumbar menuturkan , Kejurnas PIN 2022 ini merupakan awal menuju penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumut XXI tahun 2024 mendatang.


“ PIN 2022 ini menjadi tolok ukur juga kedepannya bagaimana kita mengatur strategi dan melatih atlet untuk berlaga pada PON 2024,” katanya.


Kedepannya seluruh stakeholder yang terlibat baik itu Pemerintah Provinsi Sumbar, Pemerintah Daerah Kab/Kota, Porserosi Provinsi Sumbar dan Kab/Kota, KIS Sumbar dan Kab/Kota, diharapkan dapat terus memberikan dukungan dan perhatian terhadap para skateboarder di Sumatera Barat, termasuk bagi para bibit muda yang baru muncul, sehingga dapat menjaga tradisi raihan medali pada ajang-ajang daerah dan nasional semacam ini. (rel)

Posting Komentar

0 Komentar