Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Gelar Wisuda angkatan ke - 88.

IMPIANNEWS.COM

Padang -– Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang  gelar acara wisuda ke - 88 Sabtu 19 November 2022 di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus ll UIN Imam Bonjol, Lubuk Lintah Padang.


Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd  Sebanyak 1.524 wisudawan/ti yang terdiri dari 142 wisudawan/ti  dari Fakultas Adab dan Humaniora sebanyak 175 wisudawan/ti dari Fakultas Dakwan dan Ilmu  Komunikasi, dan 242 wisudawan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Kemudian, sebanyak 252 wisudawan/ti dari Fakultas Syariah, 374 wisudawan/ti dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, 224 wisudawan /ti dari Fakuktas Ushuluddin dan Studi Agama,  sebanyak 115 wisudawan /ti Pascasarjana untuk studi magister dan doktor. 

Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd mengucapkan,  selamat kepada wisudawan/ti yang telah berhasil menyelesaikan studinya dengan baik dan tepat waktu.

Saya mengharapkan wisudawan/ti yang sudah beralih status saat ini menjadi alumni  UIN Imam Bonjol Padang  agar bisa memanfaatkan ilmu yang ditimba selama di bangku kuliah untuk mengabdi kepada masyarakat," ucapnya

Lanjut Rektor mengatakan, di kampus ini wisudawan/ti telah dibekali kompetensi keilmuan, pedagogik, keagamaan, dan profesionalisme yang mumpuni. Saya yakin saudara￾saudara mampu bersaing dengan para calon guru profesional yang siap menghadapi era Society 5.0 dalam mendidik para generasi Alfa, generasi yang melek dengan teknologi informasi. 

Lanjut lagi mengatakan, Para doktor, magister dan lulusan Fakultas Tarbiyah yang menyandang gelar Sarjana Pendidikan, yang akan menjadi pionir garda terdapan dalam mencerdaskan anak negeri. Saudara-saudara akan digugu dan ditiru, mejadi tauladan di tengah-tengah masyarakat. Kontribusi penting saudara dalam mewujudkan Indonesia Emas 2025 melalui jalur pendidikan, dan jalur profesional lainnya. 

Berdasarkan data di Kementerian Agama Direktorat PAI 2019 Kekurangan terharap guru PAI pada tahun 2018 53.463 orang. Disamping itu, Saya melihat perkembangan sekolah islam terpadu sangat pesat.Hal ini menjadi peluang dan tantangan tersendiri bagi wisudawan untuk dapat mengisi formasi tersebut," tuturnya

Hadir dalam acara wisuda, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd. Ketua senat UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. H. Duski Samad, anggota senat, Kepala Biro Administrasi, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UIN Imam Bonjol Padang, H. Hendri., S.Ag, M.Pd, Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E, para dosen, serta wisudawan-wisudawati beserta tamu undangan lainnya.

Prosesi wisuda ke 88 UIN Imam Bonjol padang dilaksanakan secara offline atau tatap muka. ( Ay/Rafi )

Posting Komentar

0 Komentar