Sylvi Kepala Sekolah SMTI Padang dipercaya sebagai ketua Umum DPW IASPRO Sumbar

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Ikatan Asesor Profesional (IASPRO) secara bertahap tapi pasti,  menata kepengurusan wilayah di seluruh Indonesia. Dewan Pengurus Nasional (DPN) organisasi profesi itu telah mengukuhkan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) IASPRO Sumatera Barat di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (19/11).

Pelantikan jajaran pengurus DPW IASPRO Sumbar dilakukan Wakil Ketua Umum DPN IASPRO, Wahyu Adiartono. Untuk jabatan Ketua umum DPW IASPRO Sumbar dipercayakan kepada Sylvi, yang saat ini menjabat Kepala SMK SMTI Padang. 

Pada kesempatan itu turut hadir menyaksikan pelantikan, utusan dari jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan utusan dari berbagai instansi lainnya. 

Wahyu mengatakan, IASPRO sebagai organisasi profesi merasa perlu bersinergi dengan pemerintah daerah. Sesuai dengan amanah Undang - Undang dalam pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dan profesional dimana asesor merupakan ujung tombaknya. 

"Sesuai amanah Undang - Undang aksesor adalah ujung tombak dalam penentuan SDM yang memiliki kompetensi dan tersertifikasi. Untuk itu kami perlu bersinergi dan membentuk kepengurusan di daerah, " kata Wahyu. 

Wahyu menjelaskan,  saat ini asesor yang terdata secara sistem di seluruh Indonesia berjumlah 5700 orang. Semuanya harus diajak bergabung dalam organisasi profesi. 

"Itu tugas berat. Tidak hanya tugas DPN di pusat tetapi juga tugas pengurus wilayah," ujarnya.

Menurut Wahyu, tanpa dukungan kepengurusan wilayah, DPN sangat sulit merangkul semua asesor yang tersebar. Sehingga pengembangan dan pembentukan kepengurusan wilayah menjadi program IASPRO dalam jangka pendek. 

"DPN akan sulit merangkul dan menjangkau teman - teman (para asesor)  di daerah tanpa teman - teman DPW, " imbuhnya.

Sementara itu Ketua umum DPW IASPRO Sumbar yang baru saja dilantik, Sylvi mengungkapkan, DPW akan berkontribusi dalam pengembangan organisasi profesi asesor. Sehingga IASPRO ke depan lebih kuat dan mampu mewujudkan "Indonesia Kompeten" sesuai arahan Presiden. 

"Kami di DPW akan berkontribusi dalam pengembangan organisasi agar mampu berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Kompeten seperti arahan Presiden, " kata Sylvi. 

Lebih lanjut, Sylvi mengatakan, DPW IASPRO Sumatera Barat mendapat dukungan dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), baik di bawah naungan perguruan tinggi maupun SMK. Hal itu menguatkan IASPRO Sumbar untuk lebih optimis menaungi para asesor di Ranah Minang. 

"Adanya dukungan dari LSP,  baik di bawah perguruan tinggi maupun SMK, kami optimis IASPRO Sumbar akan terdepan dalam mengemban tugasnya, " pungkas Sylvi.

Posting Komentar

0 Komentar