Penutupan PHRIFest 2022 di Harbour Bay Meriah, Jimmi Ho: Sampai Jumpa di Volume 2 Tahun Depan

Impiannews.com

Impiannews.com | Batam. Perhelatan budaya yang memadukan bazar kuliner, pameran hotel dan restoran, olahraga, atraksi budaya dan rekreasi yang di prakarsai oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kepulauan Riau atau dikenal dengan PHRIFest 2022, secara resmi ditutup pada, Minggu (20/11/2022) malam.

Puncak perayaan ditandai dengan penekanan tombol sirene yang dilakukan langsung oleh Ketua Umum BPD PHRI Kepri, Jimmi Ho didampingi Sekretaris KORMI Kepri, Amri dan Ketua BMPS Kepri, Muhammad Raihan yang dilaksanakan di kawasan Harbour Bay Downtown, Batu Ampar, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau 

Ketua Umum BPD PHRI Kepri, Jimmi Ho tak pernah menyangka jika kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakannya ini mendapat sambutan hangat dari warga Batam dan juga wisatawan mancanegara yang datang berkunjung ke kota ini.

"Luar biasa. Saya tak pernah menyangka kegiatan kita ini mendapat sambutan hangat dimasyarakat. Terima kasih atas sambutan hangatnya," ungkap Jimmi kepada sejumlah media usai kegiatan.


Dikatakannya, selama empat hari pelaksanaan PHRIFest yang dimulai sejak tanggal 17 - 20 November 2022, sebanyak 145 stand bazaar dan expo dari pelaku UMKM dan anggota PHRI, tercatat sebagai peserta dalam perhelatan itu. 

Dan, selama perhelatan berlangsung pihaknya mendapatkan tambahan anggota baru sebanyak 14 anggota yang berasal dari restoran-restoran yang ada di kota Batam.

"Saya rasa itu suatu hal yang sangat positif untuk PHRI. Selain membantu peningkatan perekonomian pelaku UMKM. Dan, melalui kegiatan itu pula kita mendapatkan tambahan anggota baru," ucap putra dari pengusaha terkenal kota Batam, Hartono.

Dalam kesempatan itu tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, yang telah bekerja keras turut menyukseskan kegiatan ini dari awal pembukaan hingga malam penutupan ini.


"Kepada mas Angga (event organizer), seluruh anggota PHRI, KORMI yang diwakili oleh bang Amri dan juga seluruh tenant-tenant bazaar dan expo, saya mengucapkan terima kasih banyak," ungkap Jimmi disambut tepuk tangan yang meriah dari para pengunjung yang hadir di acara malam penutupan PHRIFest 2022. 

"Sampai jumpa lagi di PHRIFest Volume 2 tahun 2023 mendatang," ucapnya lagi.

Dilokasi yang sama, Sekretaris KORMI Kepri, Amri memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPD PHRI Kepri, yang telah sukses melaksanakan kegiatan yang memadukan bazar kuliner, pameran hotel dan restoran, olahraga, atraksi budaya dan rekreasi kedalam sebuah wadah yang diberi nama PHRIFest 2022.

"Salut dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPD PHRI Kepei, yang telah sukses melaksanakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di kota Batam ini," ungkap Amri.

Menurutnya, dilibatkannya Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dalam kegiatan budaya ini membuktikan bahwa PHRI bersungguh-sungguh untuk membangkitkan kembali gairah pariwisata di Kepri pada umumnya dan Batam pada khususnya, pasca pandemi Covid-19 melanda. 

"Ini (PHRIFest) membuktikan bahwa PHRI bersungguh-sungguh membangkitkan induatri pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19 melanda. Dan, ini patut untuk diapresiasi," ucap Amri mantap.

Lanjutnya, turut sertanya Induk Olahraga (inorga) yang ada di KORMI dalam kegiatan itu seperti olahraga Hadang, Stun Rider, Skate Board, Taichi, Mahjong, Senam, Line Dance dan lainnya, membuktikan bahwa KORMI yang menaungi cabang-cabang olahraga rekreasi tidak main-main untuk mendukung kesuksesan PHRIFest ini. 

"Itu sudah kami dibuktikan dengan banyaknya inorga yang ada di KORMi ikut berpartisipasi dan berkolaborasi dalam kegiatan itu," ucap Amri.

Dia berharap, melalui kegiatan ini bisa lebih mengenalkan kembali olahraga rekreasi ataupun olahraga masyarakat ini bisa dikenal luas oleh seluruh pengunjung, baik pengunjung lokal maupun wisatawan mancanegara.

"Harapan kami event ini bisa terus berlanjut dimasa-masa yang akan datang, dan bisa lebih besar lagi dari yang sekarang," ucap Amri mengakhiri.

Posting Komentar

0 Komentar