Segera Ikut BPJS Ketenagakerjaan, Ketua PKDP Payakumbuh Optimalkan AD/ART Organisasi

Elzadaswarman

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh, - Di kepemimpinan Elzadaswarman akrab disapa Om Zet,  organisasi PKDP Kota Payakumbuh mulai bergerak, perlahan namun pasti. Sesuai motto 'sedikit tapi jelas.'


Sejak dilantik 13 Agustus 2022 yang lalu, gerbong kepengurusan 2022-2027 mulai menampakkan gezah dan sepak langkahnya. Satu persatu mulai dilakukan pembenahan dan penertiban.


Terlihat pada acara pertemuan dan silaturahmi atau bakumpua di Sekretariat Persatuan Keluarga Daerah Pariaman / Piaman (PKDP) Kota Payakumbuh belakang stasiun Kareta Api Kelurahan Parit Rantang, Rabu(05/10/2022), acara pertemuan ramai diikuti warga Payakumbuh asal Pariaman dan sekitarnya, tampak berbeda dari bisanya.


Ketua Umum Elzadaswarman dalam pertemuan rutin bulanan setiap tanggal 05 pimpin langsung pertemuan. Kesempatan itu, Om Zet menyampaikan bahwasanya sesuai keputusan bersams, serta kebutuhan organisasi demi pelaksanaan program organisasi dan optimalisasi penggunaan lahan pandam pekuburan PKDP.


Sebelumnys, pertemuan ini diawali dengan pembacaan alquran dan penyampaian tausiyah oleh ustad Azzam.


Om Zet menjelaskan beberapa program paguyuban yang akan dilakukan, seperti pendataan dan menyiapkan kelengkapan administrasi keanggotaan. Merapikan pemanfaatan lahan pekuburan yang dimiliki dan mengikutkan seluruh masyarakat yang tergabung kedalam PKDP Kota  Payakumbuh masuk dalam BPJS Ketenagakerjaan.


"Anggota sah organisasi PKDP Kota Payakumbuh adalah yang terdata dalam buku administrasi serta memiliki kartu tanda anggota dan mengikuti aturan sesuai AD/ART paguyuban yang telah tercantum," ucapnya.


"Untuk segala informasi berkaitan dengan administrasi dan lain lainnya dunsanak atau masyarakat Payakumbuh asal piaman dan sekitarnya bisa hubungi pengurus," tukas Om Zet.


"Kami menghimbau serta mengajak anggota PKDP Payakumbuh dan sekitarnya agar bersama-sama bergabung dan besarkan paguyuban dan rumah gadang  urang PKDP ini,"tukas Ketua Elzadaswarman.


Disamping itu juga sambil menunggu kebijakan kebijakan pemerintah pusat dan daerah yang juga akan menjadi rujukan dari pada organisasi kedepan. Ketua bersama pengurus akan mensosialisasikan beberapa keputusan hasil rapat bersama. PKDP Payakumbuh komit melestarikan seni budaya dan tradisi Urang Pariaman yakni Oyak Tabua Tasa setiap acara pesta.


Fahman, salah seorang masyarakat Nunang Dayabangun yang merupakan anggota PKDP Kota Payakumbuh sampaikan apresiasi dan terima kasih. Dirinya telah diberi kesempatan ikut membesarkan paguyuban dan rumah gadangnya warga Payakumbuh asal Piaman dan sekitarnya.


Dalam pertemuan bulanan tersebut, Ketua BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan 50 kartu tanda keikutsertaan warga PKDP dalam mendukung program pemerintah.(ul)

Posting Komentar

0 Komentar