Misi Khusus Buat Pj. Wako Rida Ananda Dari Presiden RI

Rida Ananda

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh, --- Rida Ananda diantarkan oleh takdir untuk mengemban tugas berat dari negara, yakni dititipkan  amanah sebagai Penjabat Wali Kota Payakumbuh, yang tugasnya hampir sama dengan wali kota yang dipilih melalui Pilkada, yakni melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sesuai dengan amanat undang-undang.


Rida dulunya adalah sekretaris daerah yang membantu wali kota dan wakil wali kota melaksanakan tugas, tujuan, dan kebijakannya. Tepat pada 23 September 2022 Rida resmi dilantik sebagai kepala daerah Kota Payakumbuh. 


Diakui Rida, Dia sangat mengharapkan dukungan dan support jajarannya di pemerintah daerah, unsur forkopimda, dan elemen masyarakat.


"Mustahil kami bisa menjalankan dengan baik tanpa dukungan dari semua pihak," kata Sumando Urang Payokumbuah itu kepada media beberapa hari lalu.


Alumni STPDN itu memaparkan, adapun pekerjaan yang menjadi fokusnya kedepan sejalan dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yakni mengatasi persoalan inflasi, bagaimana kontribusi cabe, bawang, dan kebutuhan pokok lainnya terus tersedia di pasar dan rumah tangga.


Juga ada misi khusus Rida yang melaksanakan pengentasan kemiskinan secara ekstrim, termasuk stunting. Terlebih lagi, di tangan Rida jualah pelayanan publik di Kota Payakumbuh yang selama ini dinilai terbaik nasional dapat dijaga.


"Kami akan membentuk tim untuk memonitoring dan mencegah terjadi perbuatan KKN dalam urusan melayani rakyat. Akan dievaluasi setiap bulan tugas dan target yang dilaksanakan," katanya.


Rida menyebut tugas sebagai Pj. Wali Kota yang akan diawasi secara langsung minimal sekali 3 bulan oleh pemerintah pusat ini sangatlah berat, dukungan sangat dibutuhkannya untuk menyukseskan kebijakan Pemerintah Kota Payakumbuh.


Terakhir, Dia meminta ASN untuk menjaga kedisiplinan bertugas sebagai abdi negara, karena mereka sudah disumpah sesuai dengan jabatannya, maka dilaksanakan dengan baik.


"Mari kita bekerja sama, sama-sama bekerja menyelesaikan target, mengayomi masyarakat dalam kehidupan kita sehari-hari," pungkasnya. (ul)

Posting Komentar

0 Komentar